Riau

Walikota Pekanbaru Izinkan Pimpinan OPD Ikuti Assesment Provinsi

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T

PEKANBARU (MR) - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, memberikan izin kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota untuk mengikuti assessment yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Menurut Walikota, seleksi terbuka yang ditaja Pemprov Riau merupakan peluang bagi pimpinan OPD di kabupaten/kota untuk bisa mengembangkan karir.

"Karena itu, sekarang ada assessment di provinsi, saya lepaskan semua. Saya anjurkan semua. Paling tidak uji nyali, bisa tidak. Jadi itu hal biasa," ujar Walikota, Rabu (26/1) menyikapi ramainya pejabat eselon II yang mengikuti assesment Pemprov Riau.

Untuk itu ditegaskan walikota, banyaknya pejabat yang ingin pindah ke provinsi bukan lantaran pejabat bersangkutan sudah tak loyal jelang berakhir masa jabatannya sebagai Walikota Pekanbaru pada Mei mendatang.

"Setiap ada assessment di provinsi, malah saya sarankan. Saya dukung. Berani nggak bersaing di situ," ucapnya.

Sejauh ini dari hasil assessment yang digelar provinsi, dikatakan walikota jika pejabat di lingkungan pemerintah kota sudah bisa bersaing dengan pejabat di lingkup kabupaten/kota maupun provinsi.

"Seperti assessment sebelumnya, pak Burhan (Burhan Gurning Kepala DPKP), itu masuk nilai terbaik," tutupnya. (Kominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan