Riau

Kerja Keras dan Doa Bung Tupang jelang Seleksi SIP

Bripka Desberto Simatupang, S.H

DUMAI (MR) - Banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Ya, polisi yang bertugas menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah negara. Kepolisian menjadi lembaga penting yang ada di seluruh negara berdaulat.

Namun perjuangan untuk menjadi seorang polisi tidaklah mudah. Hal ini dirasakan benar oleh Bripka Desberto Simatupang, S.H, pria yang sehari-hari bertugas di Sat Intelkam Polres Dumai. 

Bung Tupang, sapaan akrab pria yang terkenal ramah, murah senyum serta memiliki canda tawa yang khas ini, sangat dekat dengan masyarakat. 

Pria yang kini menjabat Ps. Kaur Yanmin ini dikenal baik oleh kalangan milenial, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda bahkan di pemerintahan Kota Dumai.

Lahir di Dumai, 4 Desember 1986 silam ini, Bung Tupang, yang berasal dari keluarga sederhana dan kini berjuang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2022 untuk kedua kalinya.

Mengikuti dan memenuhi syarat mengikuti seleksi SIP tahun ini rupanya tidak menyurutkan semangat pria lulusan bintara ini mengikuti tahapan seleksi, bersaing dengan peserta lain.

Ayah dari Yovan Deristo terus mempersiapkan dirinya dengan berlatih dan berlajar demi menggapai cita-cita menjadi seorang perwira.

Salah seorang sahabat Desberto yang akrab disapa Raf dalam bincang-bincang santai memberikan semangat kepada Desberto. 

“Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga dan belajar, supaya tidak kalah bersaing pada seleksi berikutnya, karena semakin hari persaingan semakin ketat,” tuturnya, pada Rabu (26/01/2022).

Meski telah berlatih dan belajar, keberuntungan ada pada yang maha kuasa. Perjuangan untuk menjadi perwira polisi terus akan di lakukan hingga tahun depan dan perjuangan tersebut tidak berhenti sampai berhasil  untuk mengikuti lolos seleksi SIP.

Perjuangan menjadi seorang perwira Polisi bukanlah hal yang mudah bagi Bripka Desberto Simatupang, S.H.

Mengikuti seleksi rupanya tidak semudah yang diperkirakan, karena persaingan di jalur ini sangat ketat. 

Meskipun demikian Desberto tetap dalam tekad pantang menyerah untuk merubah nasibnya dengan menggapai yang telah dicita-citakan.

"Kita mendoakan agar dia berhasil dalam seleksinya dan berhasil. Semoga sukses selalu Bripka Desberto Simatupang, S.H," tutup Raf. (MR/Red) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan