Riau

Antusiasme Pelajar Kelas XII Tingkat SMA di Dumai Mengikuti IMKD PEKANBARU GOES TO SCHOOL 2022

DUMAI (MR) - Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru (IMKD) kembali melaksanakan kegiatan IMKD Goes To School (GTS) ditahun 2022 ini yang mana tahun sebelumnya dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Andi Afi selaku Ketua Pelaksana IMKD GTS 2022 yang juga seorang Wakil Gubernur di BEM Faperta UR ini menyampaikan, kegiatan IMKD Goes to School ini bertujuan untuk memotivasi adik-adik kelas XII melanjutkan pendidikannya dibangku perkuliahan perguruan tinggi dimana pun itu, baik dipekanbaru, diluar provinsi Riau maupun yang dikota Dumai. 

"Kegiatan ini kita laksanakan selama 7 hari berkeliling setiap sekolahnya untuk memberikan motivasi kepada adik-adik kelas XII untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi," kata Andi. Kamis (27/1/2021). 

Sementara itu Sri Melinda Sekretaris Pelaksana mengatakan, disamping memberikan motivasi kepada adik-adik kelas XII, juga memberikan informasi jalur pendaftaran ke Perguruan Tinggi dan informasi seputar Beasiswa. 

 "IMKD GTS 2022 ini mengunjungi 13 sekolah SMA/SMK/MA se-kota Dumai yang dijadwalkan dari Tanggal 18-26 Januari," ucap Sri Melinda. 

Sri Melinda menerangkan, "Kami bukan hanya memotivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan, tetapi juga memberi informasi jalur pendaftaran ke Perguruan Tinggi dan informasi seputar Beasiswa."

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari salah satu guru SMKN 6  Kota Dumai, yakni dari Waka Kesiswaan Nurrizam, S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasinya yang sangat luar biasa dari IMKD Pekanbaru, semoga kegiatan ini tetap terus dijalankan setiap tahunnya dan IMKD Pekanbaru terus semangat berkarya untuk kota Dumai. 

Ketua Umum IMKD Pekanbaru, M. Apif Fikri juga bersyukur kepada Panitia pelaksana dan rekan-rekan IMKD Pekanbaru, berkat kerja sama dan pengorbanannya, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah, kegiatan IMKD GTS kita berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih kepada teman-teman panitia sekaligus pengurus yang sudah bahu membahu selama 7 hari ini mengunjungi sekolah SMA/SMK/MA se-Kota Dumai," ucap M. Apif. 

"Semoga kegiatan selanjutnya dapat lebih semangat lagi demi mengabdi ditanah kelahiran kita ini, yakni Kota Dumai tercinta dan kita juga berharap instansi/dinas terkait dapat selalu mensupport kegiatan kita kedepannya," tutup M. Apif. 

Kegiatan IMKD Goes To School 2022 ini dihadiri oleh pemateri dari MPK DPO dan demisioner IMKD Pekanbaru, juga turut serta mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Pekanbaru. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan