Riau

Bupati Rokan Hilir: Seluruh ASN Diharapkan Mampu Bekerja Dengan Baik

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat melakukan prosesi pelantikan puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Rohil

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara resmi melantik 36 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Rokan Hilir, di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (27/1/2022) malam.

Prosesi pelantikan sumpah jabatan turut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston Saragih, kemudian Anggota DPRD Rokan Hilir Risben Nduari Tambun Seribu, Ketua PKK Sanimar S.Pd, Wakil Ketua PKK Eka Sari Rahmi dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir meminta kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan amanah yang diberikan.

"Malam ini kita melaksanakan pelantikan beberapa pejabat eselon dua dan tiga, kemudian Kepala Puskesmas," katanya.

Untuk itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Kami akan terus menilai mana yang mampu bekerja akan kita pertahankan dan promosikan kembali," katanya menegaskan.

Menurut Bupati Afrizal Sintong, masih banyak tugas yang harus di selesaikan, khususnya pada bulan Januari. Sehingga diminta kepada seluruh pejabat agar dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai jabatan masing-masing.

Bupati juga meminta kepada seluruh aparatur agar pekerjaan seluruhnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga dapat tersusun dari awal.

"Tinggalkan kebiasaan lama. Mari tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman mengatakan pelantikan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Pemkab Rohil, dengan tujuan penyegaran dan promosi jabatan.

"Ini merupakan hal yang biasa dilakukan didalam pemerintahan, rotasi ini untuk penyegaran dan untuk semangat kerja," kata Sulaiman.

Selama tujuh bulan menjabat bupati dan wakil bupati, Afrizal Sintong dan H Sulaiman terus melakukan penilaian kinerja para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Rokan Hilir, mana yang dinilai mampu bekerja akan di pertahankan.

Budiman ST dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Indra Gunawan sebagai Sekretaris Diskominfotik, Hari Darma Putra menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Cici Sulastri menjabat Direktur RSUD RM Pratomo.

Asnar menjabat Sekretaris Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Hasnul Yamin SE menjadi Kepala Bidang KIP Diskominfotik. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan