Riau

Jadwal Pemilu Sudah Ditetapkan, Ardo dan Demokrat Bersiap Panaskan Mesin Politik Songsong Pilkada

BANGKINANG (MR) - Selain tengah bersiap diri menyambut Pemilu (Pilpres dan Pileg) serentak 14 Februari 2024 mendatang, Partai Demokrat Kabupaten Kampar juga bersiap menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau disingkat Pilkada pada November di tahun yang sama.
 
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar, Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo.
 
"Kami Partai Demokrat Kabupaten Kampar juga siap menyongsong Pilkada serentak 2024," ucap Ardo, Sabtu, 29 Januari 2022.
 
Ardo menyebut, Demokrat akan aktif dalam hajatan pesta demokrasi daerah nanti. Walaupun kata dia, belum ada kepastian apakah partainya akan mengusung dirinya atau kader lain sebagai calon bupati. 
 
Begitu pula lanjut dia, belum ada kepastian apakah partainya hanya akan menjadi partai pendukung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kampar.
 
"Seperti apa strategi kita di Pilkada, masih belum dapat saya ungkap sekarang. Situasinya masih sangat dinamis. Sangat cair sekali. Seperti apapun nanti, yang pasti kita akan akan aktif tidak pasif," ujarnya.
 
Dan yang terpenting sambungnya, keputusan yang bakal diambil elit Demokrat tetap akan mempertimbangkan banyak hal. Termasuk akan mempertimbangkan hasil survey. Apakah hasil survey memungkinkan kader sendiri untuk maju atau tidak.
 
"Semua juga tergantung banyak hal termasuk tergantung hasil survey," ujarnya.
 
Saat ini Ardo mengungkapkan, Demokrat tengah melakukan konsolidasi internal sebagai tindak lanjut dari hasil keputusan KPU RI bersama pemerintah yang baru saja mensahkan jadwal Pemilu pada 14 Februari 2024 
 
"Karena yang terdekat dari sekarang itu adalah Pileg dan Pilpres. Jadi kita fokus dulu ke situ. Bukan berarti kita tak serius ke Pilkada serentak di November 2024. Kita sangat serius untuk Pilkada," tutur dia. 
 
Politisi muda ini sangat menyadari, hasil survey tidak lah ujug-ujug bisa bagus bila tidak didukung oleh kerja politik yang baik.
 
Oleh sebab itu, ke depan ini, ia menyebut, akan mulai aktif turun ke akar rumput secara bertahap guna memanaskan mesin politik.
 
"Meskipun masih ada waktu yang relatif panjang tapi tetap harus segera dimulai secara perlahan. Mesin politik sudah harus dipanaskan," sambungnya. (***)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan