Riau

Silahturahmi IKTD Kota Dumai bersama Prof. dr. Fasli Jalal,. Sp. GK,. Ph.D

DUMAI (MR) - Silahturahmi Ikatan Keluarga Tanah Datar, Bundo Kanduang dan Generasi Muda Tanah Datar (GETTAR) Kota Dumai bersama Prof. dr.H. Fasli Jalal,. Sp. GK,. Ph.D di Hotel Grand Zuri Dumai, Jum'at (28/1/2022).

H.Fasli Jalal merupahkan Penasehat Minangkabau Diaspora Network Global atau Jaringan Perantau Minangkabau Dunia, Ex Wamen Kemendikbud yang saat ini sebagai Rektor Yarsi di Jakarta yang berasal dari kabupaten Tanah Datar

Dalam sambutannya Ketua IKTD Dumai H. Yuhandri.SP menyampaikan selamat datang kepada Beliau dan memperkenalkan komposisi kepengurusan beserta tokoh masyarakat yang berasal dari Kab. Tanah Datar dan harapan beliau dari pertemuan yang singkat ini dapat memperkuat jaringan perantau Tanah Datar di manapun untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Pemerintah terutama dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia Mengingat hampir Mayoritas perantau Tanah Datar banyak yang berprofesi sebagai Guru.

"Selamat Datang Pak Prof.Fasli Jalal, Semoga Silaturrahmi yang singkat ini dapat memperkuat jaringan perantau Tanah Datar di manapun untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan pemerintah," ujar H.Yuhandri.

Ketua Ninik Mamak Saiful Amri Datuk Domo menyampaikan bahwasannya pertemuan ini adalah sangat berharga dan jangan disia-siakan mengingat beliau Prof. Fasli Jalal Tokoh Nasional di perantauan yang kontribusinya sangat nyata pada saat beliau diamanahkan menjadi Wamen Kemendikbud, semoga kehadiran beliau menambah motivasi dan sprit kebersamaan dan kekompakan sesama di perantauan.

"Silahturahmi ini sangat berharga, semoga dengan kehadiran Bapak Prof.Fasli Jalal menambah motivasi dan sprit kebersamaan dan kekompakan sesama di perantauan," ujar Datuk Domo.

Dalam sambutannya Prof. dr.H. Fasli Jalal., Sp. GK., Ph.D sangat senang sekali dapat bertemu dengan masyarakat perantau Di Dumai dimana beliau juga mempunyai agenda reuni SMA Solok di Kota Dumai  sekaligus berkunjung ke Sekolah beliau yang berada Di solok bersama-sama rekan beliau yang berdomisili Di Dumai. 

"Ini harapan saya dari pertemuan ini dapat merumuskan gagasan serta memperluas jaringan terutama bidang pendidikan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun daerah dimana bumi dipijak disitu langit di junjung," tutupnya. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan