Riau

Bupati Rohil Apresiasi Warga Tionghoa Peduli Daerah

Bupati Afrizal Sintong tampak asyik ngobrol dengan seorang gadis remaja saat perayaan Imlek di Bagansiapiapi. Foto Wisman

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengaku sangat bangga melihat kekompakan dan kepedulian warga Tionghoa terhadap daerah. Dimana kata Bupati, dirinya telah bertemu dengan warga Tionghoa Bagansiapiapi yang ada di Jakarta dan telah sukses.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022 di Bagansiapiapi, Senin (31/2/2022).

"Meski mereka telah sukses, namun tidak lupa terhadap tempat kelahirannya. Bahkan, dengan kekompakan mereka akan membangun Jembatan Sinaboi dengan dana pribadi," katanya.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh warga Tionghoa dan semua suku lainnya agar bersama-sama saling bahu membahu untuk memajukan dan membangun Kabupaten Rokan Hilir.

Demi kemajuan Rokan Hilir, Pemkab Rohil mengaku siap berkolaborasi dengan warga Tionghoa dan semua suku lainnya. Sebab, Pemkab Rohil tidak pernah membedakan suku, ras budaya dan agama.

"Jika ada keluhan silahkan sampaikan kepada kami. Pemkab Rohil siap menerima masukan dari semua suku demi kemajuan daerah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengimbau dan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi yang belum, sekaligus mengajak semua tokoh masyarakat untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022 bertepatan dengan Tahun Harimau, terlihat tempat tempat banyak dihiasi dengan lampion meskipun Imlek tahun ini digelar di tengah situasi wabah virus corona namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara, Darpin selaku panitia acara mengatakan bahwa Yayasan Multi Marga telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako kepada masyarakat, pondok pesantren serta panti asuhan.

"Semua ini bertujuan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama, semoga kedepan kita bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi," sebutnya.

Tahun ini tambah Darpin lagi, warga Tionghoa tidak merayakan Cap Go Meh dan Festival Lampion mengingat saat ini masih dalam situasi wabah virus corona.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022 bertepatan dengan Tahun Harimau, terlihat tempat tempat banyak dihiasi dengan lampion meskipun Imlek tahun ini digelar di tengah situasi wabah virus corona namun tetap mengikuti protokol kesehatan. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan