Riau

Musyawarah Perbasi Inhil, Ricky Putra Terpilih sebagai Ketua Secara Aklamasi

TEMBILAHAN (MR) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar musyawarah di Pondok Indragiri, Jalan Sri Gemilang, Tembilahan, Selasa (01/02/2022) malam.

Hasilnya, Ricky Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perbasi Kabupaten Inhil periode 2022-2026, dan Sekretaris Andy Hirfandy.

Ricky Putra menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan kepadanya. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang siap mensupport segala program Perbasi yang akan datang.

"Segala wacara, apapun programnya tidak akan berjalan lancar jika hanya bekerja sendiri. Untuk itu, saya sangat berharap kerja tim dan dukungan dari jajaran pengurus maupun para pengurus Perbasi Inhil periode yang lalu," tuturnya.

Pada kesempatan ini, pria yang sedang menjabat sebagai Sekretaris Disparporabud Kabupaten Inhil ini juga menyampaikan visi-misi Perbasi Inhil periode 2022-2026.

Visinya adalah menjadikan Perbasi sebagai wadah untuk mencetak atlet basket yang berprestasi. Sedangkan misinya adalah melakukan kegiatan yang bersifat pembinaan terhadap unsur pendukung bola basket sehingga dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi.

Adapun wacana program Perbasi periode ini. Pertama, akan dilaksanakan pelatihan bagi pelatih basket mendapatkan lesensi. Kedua, melaksanakan pelatihan bagi wasit sehingga juga mendapatkan lesensi. Ketiga, menjaring generasi muda usia 14, 16, 20 untuk menjadi atlet-atlet basket di Kabupaten Inhil.

Dan terakhir, keempat, melaksanakan event/kompetisi tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan sampai k tingkat nasional untuk mengasah atlet agar menjadi profesional dan berprestasi.

"Target kita, dalam waktu dekat mengikuti Porprov dengan semaksimal mungkin dapat meraih medali emas, baik putra maupun putri," pungkasnya. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan