Sport

India Ogah Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Efek Shin Tae-yong?

MONITORRIAU.COM - FANS asal India ogah tim nasional sepakbolanya bertemu dengan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Alih-alih bertemu Timnas Indonesia, fans tersebut memilih sang negara bersua Myanmar yang berada di pot 3 bersama skuad Garuda.

Semalam, laman Footy Ranking mengumumkam pembagian 4 pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim dibagi ke dalam 4 pot, yang mana masing-masing potnya berisikan enam tim.

Tim-tim ini mesti berjuang di babak ketiga karena gagal mendapatkan posisi terbaik di babak kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. Tercatat, sudah ada 13 negara yang memastikan lolos ke Piala Asia 2023, termasuk Vietnam racikan Park Hang-seo.

Lantas, siapa saja penghuni pot 1 sampai 4 drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilakukan pada Kamis, 24 Februari 2022? Saat ini, pot 1 yang notabene tim paling diunggulkan berisikan Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgizstan, Palestina dan India.

Lanjut ke pot 2 ada Thailand, Tajikistan, Filipina, Turkmenistan, Kuwait dan Hong Kong. Timnas Indonesia berada di pot 3 bersama Afghanistan, Yaman, Myanmar, Malaysia dan Maladewa.

Bagaimana dengan pot 4 yang berisikan tim terlemah? Mereka ialah Singapura, Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Nantinya, sebanyak 24 tim di atas bakal dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim"

Total, ada 11 tim yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 melalui babak ini. Mereka adalah juara dan lima runner-up terbaik. 

 Karena itulah, fans asal India dengan akun Twitter @AritraSaha, menolak bertemu Timnas Indonesia. 

Sebab, jika satu grup dengan Timnas Indonesia, potensi India terpeleset cukup besar, mengingat di babak nanti skuad Garuda berpotensi diperkuat empat pemain keturunan. 

“India, Hong Kong, Myanmar dan 

Sri Lanka,” tulis akun Twitter @AritraSaha. 

Sekarang, menarik menanti hasil drawing. Apa pun hasil drawing-nya, kualitas terbaik diharapkan dimunculkan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan