Riau

Kantongi Narkoba, Dua Warga Inhil Ini Diringkus Polisi

TEMBILAHAN (MR) - H (27) dan A (41), warga Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diringkus petugas kepolisian, Rabu (18/1/2017) malam.

Pasalnya, kedua pria tersebut terbukti mengantongi Narkoba jenis sabu-sabu. Saat ditahan, mereka ditemukan petugas di tempat yang berbeda. Untuk tersangka H, polisi menahan di Pelabuhan STI Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, sedangkan tersangka A ditemukan polisi ketika berada di Pangkalan Ojek Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tagaraja.

"Dari tangan H, polisi menyisita 1 paket kecil serbuk bening yang dibungkus plastik diduga Narkotika Jenis Shabu-shabu. Kemudian dari tangan A disita 3 paket kecil serbuk bening yang dibungkus plastik diduga Narkotika Jenis Shabu-shabu serta uang tunai sebanyak Rp 2 juta lebih," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH MH, Kamis (19/1/2017).

Ia menceritakan, pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB, masyarakat menginformasikan ada seseorang yang akan membawa narkoba jenis sabu-sabu ke Pulau Sambu Desa Air Tawar.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian terhadap orang yang diduga pelaku dengan ciri-cirinya yang telah diinformasikan.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, Tsk H ditemukan dan langsung ditahan. Selanjutnya sekitar satu jam berikutnya, Tsk A berhasil diamankan di tempat yang berbeda," tambahnya.

Hasil interogasi, H mengaku memperoleh sabu-sabu dari si A dengan cara membeli seharga Rp 300 ribu.

"Saat ini, kedua orang pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kateman untuk penyidikan lebih lanjut," tandasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan