Riau

Lomba MTQ Antar Kompi Meriahkan HUT ke-63 Yonif 132/Bima Sakti

KAMPAR (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-63 Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti Salo menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) antar Kompi.
 
Perlombaan yang dilaksanakan di Aula Dojang Yongmoodo Yonif 132/BS dibuka langsung oleh Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi, Kamis (03/02/2022) malam.
 
Turut hadir dalam perlombaan ini, Wadan Yonif 132/BS Kapten Inf Zulfikar Rakita Dewa, para Danki, Perwira dan Personil masing-masing Kompi.
 
Sebagai juri lomba MTQ pada HUT ke-63 Yonif 132/BS adalah Ustadz H. Basri Rais, S.Ag M. Sy.
 
Dalam sambutannya, Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan lomba MTQ ini diselenggarakan untuk menambah semangat kekompakan antar prajurit.
 
"Untuk menguatkan pondasi hati dalam menjalankan perintah agama, sekaligus mengasah kemampuan personel dalam hal keagamaan," ucap Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi.
 
Dengan digelarnya kegiatan itu, Danyonif Ahmad berharap agar event tersebut mampu membentuk pondasi hati, pikiran serta keimanan para peserta. Terutama ketika menjalankan tugas dan kewajiban.
 
"Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kita harus memiliki ketenangan hati dan pikiran. Serta selalu berfikir positif dan berbuat yang terbaik," kata Danyonif Ahmad.
 
Masing-masing Kompi mengirimkan satu perwakilannya, antara lain Kompi Markas Prada Beneka Syandra, Kompi A Prada Rendi Dipadri, Kompi B Pratu Samba Ora, Kompi C Prada Angga dan Kompi Bant Pratu M Rizky Perangin.
 
Lomba MTQ ini adalah salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-63 Yonif 132/BS. Sebelumnya masih berjalan lomba olahraga umum, voli pantai, sepakbola, takraw, tarik tambang.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan