Riau

Berjalan 1 Km Ditempuh Wako Dumai Demi Meresmikan SMP Negeri 21 Parit Sadak

Wali Kota Dumai, H Zulkifli As bersama Plt Kabag Humas Setdako Dumai Riski Kurniawan dan sejumlah pejabat saat berjalan kaki menuju gedung SMP Negeri 21 Parit Sidak.(humas)

DUMAI (MR) - Sebagai bentuk kepedulian dalam memajukan dunia pendidikan, Pemerintah Kota Dumai telah membangun ratusan sekolah dari semua tingkatan di seluruh penjuru, meskipun dengan menempuh area yang cukup sulit.

Dan sebagai orang nomor satu di Kota Dumai, akses jalan yang cukup jauh diperkirakan 1 kilometer (km) dari lokasi parkir rombongan mobil pejabat Dumai ini dengan kondisi yang lunak dan becek pasca lama turunnya hujan membasahi daerah industri ini tak jadikan penghalang bagi Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli As untuk melewatinya. Ia tampak berjalan kokoh apalagi Zul As sapaan akrabnya itu menggunakan sepatu boat dari karet.

Dumai Satu ini berencana akan meresmikan gedung SMP Negeri 21 Parit Sadak di Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau. Didampingi sejumlah  pejabat Pemko Dumai salah satunya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pemko Dumai, Riski Kurniawan Kamis (19/1/2017).

Sesampainya di lokasi sekolah tersebut, Zul As berharap dapat SMP Negeri 21 Parit Sadak dapat menampung masyarakat sekitar yang ingin menyekolahkan putra putri mereka.

"Sehingga tidak perlu terjadinya penumpukan pelajar di daerah perkotaan. Dengan adanya gedung sekolah baru ini, berbagai aspek termasuk pelayanan pendidikan terus kita benahi,"ungkap Zul AS di sela peresmian tersebut.

Ia juga menginginkan agar masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sekolah ini ke depannya. 

"Serta menjaga sekolah yang ada, karena merupakan aset masyarakat selain pemerintah daerah sendiri,"pintanya lagi.

Kepada kepala sekolah, mantan Camat Dumai Barat ini agar selalu berbuat kreatif dalam mendidik pelajar lebih baik. 

"Sehingga pelajar yang sekolah di sini memiliki ciri khas tersendiri, apalagi sekolah ini baru enam bulan berjalan," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media, ternyata orang tua atau wali murid serta siswa setempat cukup antusias terhadap sekolah pembangunan tersebut.

"Mereka secara gotong royong membenahi sekolah ini agar terlihat nyaman, bersih dan asri,"sebutnya.

"Dengan adanya semangat yang dimiliki sekolah ini, diharapkan mampu melahirkan sumber daya manusia yang handal untuk pemerintah daerah, bangsa dan negara,"tukasnya.***(hms/red)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan