Daerah

Fokus Kembangkan Potensi Tiap Daerah

KEPRI (MR) - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustin berpesan tiap kelurahan fokus mengembangkan potensi masing-masing. Dengan fokus, potensi itu akan membesar dan memberi manfaat bagi daerah tersebut. Termasuk perkembangan ekonomi masyarakatnya. 

“Satu, tapi fokus. Jangan buat banyak-banyak tapi nanti ilang,” pesan Wagub Marlin saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Air Raja, Subang Mas dan Rempang Cate, di Pantai Melayu Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (3/2). 

Ketua TP PKK Kota Batam ini memberi contoh tentang potensi pantai-pantai di kawasan Pulau Galang. Cukup banyak pantai yang menarik ribuan pengunjung tiap akhir pekan. 

Di era media sosial ini, Wagub Marlin menyarankan pengelola untuk membangun spot-spot yang menarik ketika ditampilkan. Istilah anak muda, spot yang instagramable. Yang kemudian dimanfaatkan untuk berfoto atau selfie. 

Ketua Pikori BP Batam ini pun senang dalam silaturahminya ke Kecamatan Galang, beberapa daerah sudah menyatakan ingin fokus pada satu kegiatan. Seperti ada yang ingin mengembangkan batik, yang membuat Wagub Marlin mendorong OPD terkait untuk membuat pelatihan-pelatihan. Tentu itu dibisa silakukan berdasarkan usulan masyarakat melalui Musrenbang.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan