Riau

Kadis Perikanan Rohil Sambut Kehadiran Konsultan dari Jepang

ROHIL  (MR) - Konsultan Jepang untuk pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi dan pasar ikan bertaraf Internasional telah tiba di ibu kota Bagansiapiapi,  Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu (6/2/2022).

Kedatangan Konsultan Jepang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Herman Mahmud  disambut oleh Sekda Rohil M Job Kurniawan bersama Kepala Dinas Perikanan Rohil M Amin berlangsung disalah satu hotel di Bagansiapiapi Kota.

"Malam ini kita bersama pak Sekda menyambut kedatangan Konsultan dari Jepang yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau," ujar Kadis Perikanan Rohil M Amin.

Kedatangan Konsultan Jepang ke Bagansiapiapi kata M Amin, untuk melakukan survei secara langsung lokasi akan dibangunnya internasional fish market yang berlokasi di Jalan Pelabuhan baru.

"Besok kita akan langsung laksanakan survey ke lokasi bersama konsultan Jepang," terangnya.

Jepang selaku pemodal sambung M Amin, tidak hanya membangun Internasional  fish market saja. Namun mereka akan membangun  pelabuhan perikanan yang terintegrasi.

"Terintegrasi ini maksudnya seperti disitu ada pelabuhannya, pengisian BBM serta berbagai fasilitas lainnya," tukas Amin.

Dikatakan, jika dalam kunjungan nanti tidak ada masalah maka akan disepakati dan penandatangan MoU untuk pembangunan internasional fish market tersebut. 

Amin mengatakan Bagansiapiapi merupakan satu dari empat wilayah di Indonesia yang akan dibangun internasional fish market.

Turut hadir Sekretaris dan Kabid Perikanan Tangkap DKP Riau, Sekretaris Dinas Perikanan Rokan Hilir Hendra Junaidi, Kepala Bidang  pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Wiwik Sita dan Kepala Bidang perikanan tangkap Rokan Hilir Endang Pregiwati. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan