Pendidikan

Sebanyak 214 Kepala Sekolah di Jambi Jadi Peserta Rakor Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra

JAMBI (MR) - Guna meningkatkan kwalitas pendidikan, sebanyak 214 kepala sekolah (Kepsek) di Provinsi Jambi, menjadi peserta rapat koordinasi (Rakor) Pendidikan. 

Rakor pendidikan ini dikuti kepsek dari 6 kabupaten/kota di Jambi. Rakor ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (07/02/22).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan, rakor pendidikan hari ini merupakan rakor sesi ketiga, yang dihadiri 214 peserta dari 5 kabupaten dan 1 kota dalam Provinsi Jambi.  

Rakor pendidikan ini sebagai upaya meningkatkan kwalitas pendidikan di Perovinsi Jambi. "Hari ini kita mendengarkan arahan pak gubernur, nanti diharapkan dapat diimplementasikan di masing-masing sekolah", katanya. 

Para peserta dari kepala sekolah menengah atas ini berasal dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, Kerinci, Bungo dan Tebo serta dari Kota Sungaipenuh. 

"Mereka merupakan kepala sekolah SMA, SMK dan SLB di Jambi," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Direktur Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ristek, Yaswardi mengatakan, berbicara soal pendidikan ini tak terlepas dari dua hal yang saling berkaitan. 

Yang pertama, menurut Yaswardi adalah tentang pemerataan pendidikan dan kedua tentang kwalitas pendidikan itu sendiri. 

Yaswardi memberikan apresiasi kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan arahan tehnis dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan di Jambi. 

"Saya mengapresiasi pak gubernur yang telah memberikan langsung arahan kepada para kepala sekolah," ucapnya. 

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, saat ini tenaga pengajar untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) masih banyak diisi para guru tamatan S1. 

"Saat ini tenaga pengajar masih banyak yang S1, kedepannya persyaratan jadi guru akan ditingkatkan ke S2," Tutupnya. (Rizal Ependi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan