Riau

Proses Assement Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Meranti Segera Digelar

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dan Karo SDM Kombespol Benny Subandi SIK MSi mendatangani nota kesepahaman dalam rangka pelaksanaan assesment test jabatan tinggi pratama.

 

SELATPANJANG (MR) - Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Meranti akan memulai proses assessment jabatan tinggi pratama (JTP) tanggal 20 Januari 2017. Ini dilakukan setelah Pemkab Kepulauan Meranti menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan pihak Polda Riau selaku assessor.

Penandatangan nota kesepahaman ini digelar di Ruang Tribrata, Polda Riau, Kamis (19/1/2017). Dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dan Kepala Bior (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Benny Subandi SIK MSi. Disaksikan para Assessor Polda Riau AKBP Arsyad, AKBP A Harahap, Kompol Yasni, AKBP Yunus, AKBP Wahyu dan beberapa lainnya.

Di sela penandatangan nota kesepahaman itu, ia berharap pelaksanaan assessment itu dapat menghasilkan pejabat pimpinan tinggi pratama yang mampu melaksanakan tugas di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dengan baik."Sehingga roda pemerintahan bisa lancar serta optimal melalui upaya-upaya yang professional,"ujar Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini dengan nada berharap.

Sementara itu, Karo SDM Polda Riau Kombespol Benny Subandi dalam pidatonya mengaku sangat mengapresiasi keinginan Pemda Meranti menggelar seleksi terbuka untuk mengisi pejabat yang akan menempati jabatan tinggi pratama. 

Dengan assessment ini diyakini proses seleksi akan berjalan independen sehingga dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi integritas sesuai yang diharapkan.

Menurutnya, secara global materi uji yang akan diterapkan meliputi kemampuan berfikir, pengelolaan diri, kemampuan mengelola orang lain, mengelola tugas, komunikasi, perencanaan, pengambilan keputusan, dan lainnya.

Di tempat sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Drs Revirianto melalui Agustia Widodo menjelaskan, setelah penandatangan MoU ini, dalam waktu dekat BKD Meranti akan menggelar proses assessment. 

Assessment ini untuk jabatan tinggi pratama (JTP) eselon II B dan jabatan sekretaris daerah eselon IIA. Yang mengikuti asessment untuk JTP eselon II A dan eselon II B terdiri dari pejabat eselon IIIA dan Eselon II yang memenuhi syarat engan jumlah kurang lebih 50 orang.

Beberapa posisi jabatan yang akan dilelang antara lain, jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura (DPH), Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana, selanjutnya jabatan Plt Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset (DPKA), Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terkahir Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti.

Pelaksanaany akan berlangsung di Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru.***(goriau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan