Pendidikan

Kepala SMA Titian Teras Dimutasi, Kini SMA Unggul itu Dinahkodai Pelaksana Tugas

JAMBI (MR) - Kepala Sekolah (Kepsek) SMA (Unggul) Titan Teras Abdurahman Sayoeti Jambi, Pahrin Winardian dimutasi, kemudian dia dilantik kembali menjadi Kepsek SMA Negeri 9, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi.

Saat ini SMA Titian Teras yang berlokasi di Kecamatan Pijoan, Kabupaten Muarojambi tersebut dijabat Adi Triono sebagai Pelaksana Tugas (Plt). 

Pelantikan Pahrin Winardian sebagai Kepsek SMA 9 Muarojambi ini dilaksanakan Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharuddin. Pelantikan bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rabu (09/02/22).

Apani Saharuddin mengatakan bahwa dirinya percaya Pahrin Winardian akan mampu mengemban jabatan itu. "Saya percaya anda mampu mengemban tugas ini," ujarnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan kepada Gubernur Jambi orang yang akan mengisi jabatan tersebut. 

"Kita sudah mengusulkan, memang akan ada pelantikan", sebutnya kepada wartawan, Rabu. 

Rumor yang berkembang di Jambi, sebenarnya yang diusulkan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi adalah Jhon Eka Powa. Saat itu Jhon menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi Jambi. 

Namun, pada akhirnya John ditunjuk sebagai Ketua Tim Pembinaan Kedisiplinan SMA Titian Teras tersebut.

Disisi lain informasi yang didapat media ini menyebutkan, bahwasan pencopotan Kepsek SMA Unggul tersebut dilatarbelakangi Inspeksi Mendadak (Sidak) Gubernur Jambi pada malam Selasa (07/02/22) lalu. 

Saat itu, Gubernur Jambi Al Haris melihat kondisi sejumlah ruangan di sekolah ini sangat kotor. Gubernur menemukan tumpukan sampah yang dibiarkan berserakan di lantai.  

Melihat hal ini, gubernur memerintahkan pihak terkait untuk segera melakukan evaluasi terhadap pimpinan lembaga pendidikan tersebut. (Rizal Ependi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan