Riau

Ketua DPRD Maston Didapuk Manjadi Dewan Pembina JMSI Rokan Hilir

Ketua DPRD Rohil Maston foto bersama jajaran JMSI Rokan Hilir.

ROHIL (MR) - Jajaran pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar silahturahmi dengan unsur pimpinan DPRD diterima secara langsung oleh Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, Rabu (9/2/2022).

Silaturahmi yang digelar, Ketua JMSI Rokan Hilir Jarmain didampingi penasehat JMSI Rohil H Yan Faisal beserta anggota JMSI Rohil lainnya, berlangsung santai dan penuh keakraban.

Jarmain mengatakan kehadiran pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir ke kantor wakil rakyat tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara JMSI dengan DPRD Rokan Hilir.

Kemudian membeberkan kehadiran atau keberadaan Jaringan Media Siber Indonesia di Kabupsten Rokan Hilir dan wacana pelantikan JMSI Rohil yang dilaksanakan pada  24 Februari 2022 di Bagansiapipai.

"Alhamdulillah beliau (Ketua DPRD Maston) sangat merespon dengan positif," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jarmain mengatakan Ketua DPRD Rohil Maston nantinya akan menempati posisi sebagai Dewan Pembina di JMSI Rokan Hilir, sama halnya dengan Bupati, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD lainya. 

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD yang digelar berharap komunikasi dapat terus terbangun dengan baik dan saling bersinergi demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir kedepan.

"Kami mengapresiasi pertemuan ini dan berharap bisa menjadi awal yang baik dalam menjalin komunikasi sekaligus meningkatkan kemitraan antara JMSI dan Anggota Dewan Rohil," ujarnya.

Seperti diketahui, Jaringan Media Siber Indonesia merupakan organisasi perusahaan pers berbasis internet. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers (DP).

"Penetapan itu dilakukan dalam Rapat Pleno Dewan Pers pada Kamis (6/1/2022), petang," jelas Jarmain.

Lebih jauh, Jarmain memaparkan, bahwa rapat pleno penetapan JMSI sebagai konstituen Dewan Pers saat itu dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh, didirikan di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Saat ini, bebernya, sudah ada sembilan organisasi pers yang menjadi Konstituen Dewan Pers. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) merupakan organisasi pers yang kesepuluh. JMSI merupakan organisasi perusahaan media online yang ke-anggotaannya   terbanyak dibandingkan dengan organisasi pers lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Maston menyambut baik kehadiran dari rekan-rekan JMSI Rokan Hilir  di lembaga Legislatif yang dia pimpin.

Maston juga mengajak JMSI bersama membangun komunikasi yang baik dan saling bersinergi sehingga bisa memberikan informasi yang akurat, berimbang serta mengedukasi. 

Dalam kesempatan itu Maston mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus JMSI Rokan Hilir yang telah melibatkan dirinya masuk di jajaran pengurus. 

"Saya sangat mengapresiasi. Semoga DPRD dan JMSI Rokan Hilir dapat bermitra dengan baik demi negeri yang kita cintai ini," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan