Riau

SPAM Durolis Ditargetkan Rampung Oktober 2022

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Aryadi

PEKANBARU (MR) - Plt Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Aryadi mendorong agar dilakukan percepatan penyelesaian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) tahun 2022. Hal ini supaya pemanfaatannya bisa segera dirasakan oleh masyarakat yang ada di daerah-daerah.

Hal itu Haryadi sampaikan saat memimpin rapat Penyampaian Laporan Progres Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Ruang Rapat Biro Adpim, Kantor Gubernur Riau, Rabu (9/2/2022) di Pekanbaru. 

Sesuai penjelasan dalam rapat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan menargetkan untuk SPAM Durolis akan selesai pada Oktober 2022 mendatang. 

"Targetnya akan rampung pada Oktober, kalau itu bisa terlaksana tentunya kita sangat bersyukur sekali," kata Aryadi

Pada kesempatan itu, Aryadi juga mengajak dinas terkait melakukan sosialisasi kepada daerah kabupaten/kota, agar mengetahui standar operasional prosedur sehingga bisa memahami dengan jelas.

Selain itu pihak kabupaten/kota diharapkan mampu bersinergi dalam proses anggaran. Hal ini agar ada kesamaan misi. Sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Lalu bisa membuat lembaganya dan ditetapkan saat peresmian.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa dilakukannya percepatan penyelesaian SPAM Durolis pada tahun ini merupakan arahan dari Sekda supaya bisa diresmikan langsung oleh Gubernur Riau pada tahun 2022 ini.

"Kalau bisa dipercepatlah menjelang Oktober ini lebih baik. Agar tahun ini bisa segera diresmikan. Intinya kita harus meningkatkan komunikasi ke kabupaten/kota agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup.

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan