Riau

Tahun ini Kecamatan Mandau dapat Alokasi Anggaran 200 Miliar lebih

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat memberikan arahan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Mandau. Foto: Handana

DURI (MR) – Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan APBD tahun 2022 ini, Kecamatan Mandau telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar 200 miliar lebih.

Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, ketenagakerjaan serta sektor-sektor lainnya.

Hal itu sebagaimana disampaikannya saat membuka Musrenbang tahun 2022 Kecamatan Mandau, Kamis 10 Februari 2022, di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau.

Kasmarni mengatakan, pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Mandau antara lain, peningkatan jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir segmen 1 sebesar 26 miliar peningkatan jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir segmen 2 sebesar 27 miliar, peningkatan jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau sebesar 48 miliar.

Kemudian peningkatan jalan Kud menuju Kampung Kb Desa Harapan Baru sebesar 9 miliar, peningkatan jalan Desa Harapan menuju Hang Tuah sebesar 13 miliar, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Mandau sebesar 9 miliar, dan beberapa ruas jalan lainnya.

"Kami berharap dengan anggaran 200 miliar lebih ini bisa menjawab persoalan masyarakat di Kecamatan Mandau, tentunya ini kita lakukan secara bertahap, untuk itu kami minta doa dan dukungan semua pihak agar kami bisa mewujudkan visi dan misi kami menjadi Kabupaten Bermasa," tutur Kasmarni.

Lanjut orang nomor satu Bengkalis, hampir satu tahun ini, beberapa program unggulan sebagai janji politik beliau sudah mulai berjalan. Dan pada APBD 2022 ini sebagai tahun pertama periode RPJMD 2021-2026, delapan program unggulan akan berjalan sebagaimana yang sudah direncanakan.

"Yang paling membanggakan kita semua serta menjadi catatan sejarah Kabupaten Bengkalis adalah kedatangan orang nomor satu di Indonesia, presiden RI. Pada

momen kedatangan tersebut, telah saya manfaatkan untuk menyampaikan beberapa usulan pembangunan strategis seperti infrastruktur jalan dan jembatan, permukiman, perhubungan, lingkungan hidup dan kesehatan dengan total anggaran lebih kurang 10 triliyun. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan kita semua, mudah-mudahan dengan niat yang baik dan semangat yang sama, kabupaten bengkalis akan semakin maju dan pesat pembangunannya," ucapnya lagi.

Tambahnya lagi, dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bengkalis, tidaklah berdiri sendiri, karena ada mitra pemerintah yakni DPRD Kabupaten Bengkalis yang selalu menjadi teman yang baik dan selalu mengawasi jalannya pemerintahan.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Bengkalis kasmarni telah hadir sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Mandau.

"Kami berharap semoga dengan kehadiran Bupati Kasmarni bisa menjawab persoalan dan usulan kita di Kecamatan," kata Riki.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Amri mengatakan, kepada semua kepala perangkat daerah agar bisa menyamakan persepsi dengan visi dan misi Bupati Bengkalis.

"Mari kita sama-sama dukung serta wujudkan 8 program unggulan bupati dan wakil bupati, serta mewujudkan bermasa," ujar Syaiful.

Terlihat hadir ketika itu, Asisten I, Staf Ahli Bupati, anggota DPRD dapil Kecamatan Mandau, para Forkompincam Kecamatan Mandau serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Handana) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan