Riau

Kapolres Rohil Pimpin Penyekatan Vaksinasi COVID-19 di Bagansiapiapi

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK tampak periksa pengguna jalan pastikan sudah di vaksin COVID-19.
ROHIL (MR) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK memimpin secara langsung penyekatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Bangko Rokan Hilir, Kamis (10/02/2022).
 
Penyekatan dilakukan dalam rangka pemeriksaan pada aplikasi peduli lindungi dan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB.
 
Kegiatan tersebut melibatkan 15 orang personil Polres Rokan Hilir, 5 orang BKO Brimob Manggala Juntion, 30 personil Polsek Bangko.
 
Personil Koramil 01 Bangko dan Tim Vaksinator Puskesmas Bagan Siapiapi, Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Pedamaran.
 
Dalam penyekatan tersebut Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto turun langsung menghentikan penggendara dan menanyakan langsung kepada setiap pengendara yang melintasi pos penyekatan secara satu persatu.
 
Dalam kesempatan itu Kapolres Rohil memberikan imbauan penting nya melaksanakan vaksinasi kepada pengendara yang melintas.
 
Adapun beberapa lokasi titik penyekatan dilaksanakan oleh Polsek Bangko diantaranya, pos penyekatan Terminal Bagansiapiapi Jalan Kecamatan, Pos penyekatan di Simpang Pedamaran, Jalan Lintas Ujung Tanjung Bagansiapiapi, pos penyekatan Kecamatan Pekaitan di Jalan Lintas Pekaitan Bagansiapiapi, pos penyekatan depan Puskesmas Bagansiapiapi Jalan Bintang dan Gerai Vaksin Presisi yang di buka di sekolah-sekolah dan Kepenghuluan Kecamatan Bangko.
 
Pelaksanaan pos-pos penyekatan melakukan pemeriksaan melalui aplikasi peduli lindungi dan menunjukan surat bukti tanda vaksinasi bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi.
 
Dari hasil rincian pelaksanaan di seluruh pos penyekatan, dilakukan di RSUD, Puskesmas, dan sekolah yang melaksanakan vaksinasi terdapat total screening : 1.129 orang yang melakukan vaksinasi Dengan rincian Vaksin I : 308 orang, Vaksin II : 723 orang, Vaksin III : 98 orang.
 
Total jumlah lanjut usia yang di Vaksin sebanyak : 51 orang, total jumlah anak usia 6 - 11 tahun yang di vaksin sebanyak : 214 orang.
 
Dalam kesempatan itu Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH mengatakan giat penyekatan dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK.
 
"Ada di beberapa titik lokasi, diantaranya pos penyekatan Terminal Bagansiapiapi," kata AKP Dedi Susanto, Jumat (11/02/2022).
 
AKP Dedi menjelaskan, kegiatan penyekatan ini dilakukan bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dengan tujuan, meningkatkan persentase masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dapat dicapai.
 
"Mari kita laksanakan vaksinasi dari mulai vaksinasi pertama, kedua dan Booster, sangat penting bagi kita untuk melakukan vaksinasi. Selain mengurangi resiko terparah apabila terpapar virus COVID-19 juga memepercepat terbentuknya herd immunity," pungkasnya. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan