Riau

IMKD Pekanbaru Giat KBM 2022 dan Pasar Murah Bersama Kadin Kota Dumai dan Pemko Dumai

DUMAI (MR) - Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan sosial tahunan dan pengabdian kepada masyarakat, yakni Kemah Bakti Mahasiswa (KBH) Tahun 2022 di Kantor Lurah Teluk Makmur. 

Didalam melaksanakan kegiatan KBH ini, IMKD Pekanbaru juga mengadakan kegiatan pasar murah untuk membantu ekonomi masyarakatmasyarakat beserta kegiatan-kegiatan sosial lainnya. 

Ketua Pelaksana KBH, Akbar Rizki Bahriva mengatakan, tujuan IMKD mengadakan kegiatan ini untuk menerapkan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian ditengah-tengah masyarakat serta mensupport program Pemko Dumai yakni pasar murah yang sedang gencar-gencarnya diadakan di Kota Dumai.

"Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan kegiatan pasar murah untuk masyarakat dan ini merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian ditengah-tengah masyarakat serta mensupport program Pemerintah," ucap Akbar. Jumat (11/2/2022) 

Sementara itu Sekretaris Pelaksana Ade Irma Suryani mengatakan, kegiatan pasar murah ini terlaksana berkat kerja sama dengan Kadin Dumai. 

"Pelaksanaan kegiatan KBM 2022 ini, IMKD mengadakan beberapa kegiatan yakni Pasar Murah yang bekerjasama dengan Kadin Kota Dumai, penyerahan santunan paket sembako anak yatim, mengajar ke SDN 006 Teluk Makmur, kerja bakti di Rumah Ibadah serta penanaman bibit pohon disekitaran pantai," kata Ade. 

Deby Ilyanzah seorang Volunteer KBM 2022 yang berasal dari STIE Dumai mengapresiasi kegiatan KBM 2022 yang dilaksanakan oleh IMKD.

"Banyak pembelajaran dan pengalaman luar biasa yang didapat dalam mengikuti KBM 2022 yang ditaja oleh IMKD Pekanbaru ini yakni, dapat mengetahui segala hal aktivitas kegiatan masyarakat khususnya disekitaran pantai" ucap Deby yang juga merupakan Duta peransaka provinsi Riau 2019 serta purna LT IV Tahun 2021 provinsi Riau.

Ketua Umum IMKD Pekanbaru, M. Apif fikri mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan KBM 2022 ini berjalan dengan lancar dan sukses semua, kawan-kawan panitia dan volunteer sangat luar biasa mempersiapkan kegiatan ini dengan waktu yang cukup singkat. 

"Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi dan antusias kegiatan ini terlebih adanya pasar murah yang perdana diadakan di Kelurahan Teluk Makmur. Terimakasih juga kepada pihak-pihak instansi/donatur yang mensupport kegiatan ini dapat berlangsung," tutup M. Apif. 

Kemah Bakti Mahasiswa Tahun 2022 ini dilaksanakan di Pantai Puak Marina Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 30 orang yang terdiri dari 20 orang panitia sekaligus pengurus, 5 orang Volunteer yang berasal dari mahasiswa Dumai berkuliah dimanapun serta 5 demisioner dan pelaksanaan KBM ini dimulai tanggal 8-10 Februari 2022.

Turut hadir diacara pembukaan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) 2022, Sekretaris Kecamatan selaku membuka kegiatan KBM 2022, Kasat Binmas Polres Dumai, pihak pengelola pantai, Tokoh Masyarakat, MPK DPO Kabinet Abdika Gemilang dan Demisioner IMKD Pekanbaru. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan