Sport

Arema FC vs Persita Tangerang: Singo Edan Habis-Habisan Hadapi Pendekar Cisadane

MONITORRIAU.COM - AREMA FC bertekad meraih kemenangan di laga melawan Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2021-2022, pada Selasa, 15 Februari 2022 sore pukul 18.15 WIB. Tim besutan Eduardo Almeida itu tidak mau membuang kesempatan, setelah di dua terakhir Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh hanya berakir dengan skor imbang 1-1.

Namun, misi itu disinyalir tidak mudah diraih. Sebab, melihat pertemuan pertama kedua klub di putaran pertama Liga 1 2021-2022, Arema FC hanya bermain seri melawan Persita Tangerang dengan skor 2-2.

Oleh sebab itu, Eduardo Almeida mengungkapkan, timnya bakal bermain maksimal dan meraih hasil terbaik untuk membalas hasil imbang di putaran pertama. Namun ia mengakui tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memiliki pemain yang mumpuni di setiap lini.

“Besok kami menghadapi tim yang bagus. Pada pertemuan pertama lalu, kami hanya bisa bermain imbang. Tentu besok tidak akan mudah, tetapi target kami adalah tiga poin dan kami harus fokus untuk itu,” ucap Eduardo Almeida, saat konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Pelatih berkebangsaan Portugal itu memaparkan, bila setiap pertandingan ia selalu memotivasi pemainnya meraih tiga poin. Hal itu demi menjaga posisi mereka tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

‘Kami harus bisa memastikan bahwa tiga poin bisa diraih kapan saja , mau itu main malam, sore, atau bahkan pagi,” tegas pelatih berusia 43 tahun tersebut."

Eduardo Almeida menambahkan, laga melawan Persita Tangerang juga mendapat sejumlah tantangan. Salah satunya terdapat pemain Singo Edan -julukan Arema FC- yaitu Achmad Figo Ramadhani yang terpapar Covid-19, ketika memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di pemusatan latihan.

“Pemain yang absen besok, ada Kushedya Hari Yudo, dan Figo. Kami juga kemungkinan masih tanpa dua atau tiga pemain lainnya. Tetapi pastinya baru akan besok diketahui,” ujarnya.

Di sisi lain salah satu pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi mengungkapkan, setiap pertandingan selalu akan sulit dilalui. Sebab, lawan mereka begitu termotivasi mengalahkan timnya, yang kini berada di puncak klasemen Liga 1 2021-2022.

“Kami mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya, itu akan menjadi motivasi bagi kami untuk bisa mendapat tiga poin besok. Kami sekarang berada di puncak, maka persaingan semakin sulit,” tuturnya.

“Tapi, motivasi kami juara lebih berlipat lagi. Target kita tetap sama yaitu juara,” cetusnya.

Laga Persita Tangerang melawan Arema FC sendiri bakal berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Arema FC sendiri masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 dengan torehan 49 poin. Sementara Persita Tangerang berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan torehan 30 poin dari 24 laga.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan