Riau

Dikunjungi TNI, Bayi Perempuan di Rohul Lahir tanpa Tempurung Kepala

Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Serka Arnizam saat memberi bantuan kepada orangtua bayi yang lahir tanpa tulang kepala
ROKAN HULU (MR) - Seorang bayi perempuan dari Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Riau, lahir tanpa tempurung kepala.
 
Bayi yang belum diberi nama itu merupakan anak pertama dari pasangan Dwi Arisusanto (22) dan Rosi Lestari (23), kondisinya saat ini sangat menyedihkan. 
 
Kepala bayi perempuan yang lahir pada Selasa (8/2/2022) itu terbuka tanpa tulang tempurung, sehingga membuat kondisi wajahnya ikut rusak. 
 
Saat ini, bayi itu berada di rumah saudara Rosi Lestari yang berada di Desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.
 
Mengetahui informasi itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Serka Arnizam langsung mengunjungi warganya, sembari memberi bantuan kepada orangtua bayi.
 
“Baru saja saya menjenguk dan memberikan bantuan kepada orang tua bayi yang lahir tanpa tempurung kepala bersama pak kadus,” jelas Serka Arnizam, pada Rabu (16/2/2022).
 
Dia mengatakan, relawan yang berkenan membantu meringankan biaya keluarga bisa ditransfer ke rekening orangtua bayi, yakni Dwi Arisusanto. 
 
"Nomor ponsel Dwi Arisusanto yakni 085213025052 dan rekeningnya Bank BNI, nomor rekening 1185481831," terang Serka Arnizam.
 
Ia juga berharap, kedepan ada pihak-pihak terkait yang terketuk hatinya untuk membantu keluarga ini.
 
Sementara itu, orangtua bayi Rosi Lestari mengatakan waktu awal kehamilannya tidak ada tanda-tanda kelainan. Dia juga berharap anak pertamanya itu bisa hidup seperti anak normal pada umumnya.
 
"Bagaimana pun keadaan anak saya, rasa sayang saya tidak hilang. Kami berharap anak saya bisa sembuh agar bisa normal seperti anak yang lain," ucap Rosi Lestari dengan nada lirih.
 
Ia menjelaskan, saat anaknya minum susu harus dibantu dengan alat berupa selang. Dengan memasukkan susu kedalam alat tersebut sebagai jalur masuk susu ketubuh.
 
“Ya gitulah pak, hingga sampai saat ini, kami juga masih melakukan kontrol kesehatan anak kami. Suami saya bekerja kuli di salah satu bengkel milik orang lain,” uajar Rosi Lestari. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan