Tangkap Peluang Ekonomi di Sektor Pariwisata

Buralimar: Generasi Muda Kepri Harus Tingkatkan Kompetensi

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar

TANJUNGPINANG (MR) - Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengajak generasi muda di Kepri terutama generasi millenial untuk meningkatkan kompetensi.Generasi muda makin berpeluang dalam mengisi sektor percepatan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Kepri.

“Generasi muda memiliki potensi dan peluang yang sama.Tinggal meningkatkan kemauan dan keinginan untuk mengembangkan diri "Metaverse”untuk mengikuti" kata Buralimar baru-baru ini. 

"Metaverse" adalah sebuah dunia virtual di mana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan, berdagang, rekreasi, dan belajar di dalamnya.

"Metaverse" sebagai peluang yang bisa digunakan generasi muda untuk kebangkitan ekonomi dan membuka peluang kerja yang baru. Metaverse agar menjadi suatu wadah serta memberi  peluang percepatan ekonomi yang bisa dilihat dan dirasakan generasi muda di Kepri.

Mengutip dari laman kemenparekraf, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan melihat sumber daya manusia di Indonesia yang didominasi usia produktif, maka era metaverse dapat menjadi wadah serta peluang percepatan ekonomi bagi generasi muda.

 “Sebanyak 23 juta lapangan kerja mungkin tergantikan, tapi ada 46 juta lapangan kerja baru terutama yang berkaitan dengan artificial intelligence, blockchains dengan virtual reality dan augmented reality, serta inovasi-inovasi lainnya,” kata Sandiaga.

Setelah mengalami masa pandemi yang cukup lama. “Kita harus bergerak secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu agar apa yang diinginkan oleh teman-teman milenial ini mereka menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Sandiaga.

Ia berharap ruang-ruang diskusi seperti ini dapat terus dilakukan sehingga bisa menjadi ruang diskusi dan kreasi yang penuh inovasi dan kreativitas bagi generasi muda di Kepri.

“Kami tentu akan berkoordinasi, memberikan fasilitasi. Dan mudah-mudahan jika ini semua terpenuhi, maka bisa beroperasi dengan baik,” ujar Sandiaga. (Rudi) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan