Kabupaten Bengkalis PPKM Level 3

Hj Kholijah: Sekolah Tetap Tatap Muka

Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah. (HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan Intruksi yang berisikan informasi penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Daerah termasuk yang ada di Provinsi Riau.

Di Provinsi Riau, ada dua Daerah yang kembali diterapkan PPKM level 3, yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis karena kasus positif meningkat di dua Daerah yang berada di Negeri Lancang Kuning.

Walaupun sudah diterapkan PPKM Level 3, Khusus di Kabupaten Bengkalis pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan disekolah mulai tingkat SD sampai SMP hal itu sesuai dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Hj Kholijah.

"Untuk sementara sekolah tetap melaksankan pembelajaran tatap muka namun jumlah peserta didik 50/50 saja diperbolehkan masuk kedalam ruang kelas," kata Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah Sabtu (19/2) saat dikonfirmasi via Whatsapp kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Pembelajaran tatap muka 50/50 tersebut dimaksudkan peserta didik didalam kelas harus dibatasi karena mengingat kasus Covid 19 di Kabupaten Bengkalis saat ini sedang meningkat.

"Dalam satu kelas misalnya berjumlah 20 orang peserta didik, namun yang diperbolehkan masuk kedalam hanya 10 orang dan untuk 10 orang lagi besoknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka," terangnya.

Nanti pihak Sekolah, diutarakan Mantan Kadisnaker Kabupaten Bengkalis ini, harus melihat jumlah peserta didik perkelas dan dibagi jam masuk kedalam kelas untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Intinya kepada guru dan peserta didik harus divaksin tuntas karena bisa-bisa nanti sanksinya kita tidak bisa melaksanakan belajar tatap muka dengan penuh," pungkasnya. (Handana) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan