Politik

PKB Inhil Bersiap Menghadapi Pesta Demokrask 2022

Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna

TEMBILAHAN (MR) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir mulai menatap pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Serentak tahun 2022.

Salah satu yang dilaksanakan yakni membenahi struktur partai di tingkat kecamatan atau Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga pengurus tingkat ranting di 236 desa/Kelurahan se Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ketua DPC PKB Inhil Iwan Taruna ST, M.Si  mengatakan, saat ini PKB dalam tahap konsolidasi partai, baik di tingkat paling bawah hingga ke tingkat DPW PKB Riau. Hal ini terus dilakukan untuk mencapai target diperhelatan partai politik lima tahunan itu. Termasuk memaksimalkan kerja politik seluruh pengurus PAC dan Ranting (DPRt) serta sayap partai di Inhil.

“Kita mulai panaskan mesin politik dimulai dengan memantapkan struktur sampai tingkat ranting dan penguatan sayap partai yang kurang begitu maksimal di 2019 lalu. Saat ini pemantapan struktur partai kita genjot terus ,” jelas Iwan Taruna, saat ditemui wartawan usai rapat evaluasi pembentukan pengurus ranting PKB se Inhil di Kantor DPC PKB, Senin (21/2/22) lalu.

PKB Inhil, dikatakan pria kelahiran 1982 ini, telah memiliki 5 sayap partai seperti Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani), Lembaga Hukum dan HAM (Lakumham) dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba).

Ketua Fraksi PKB DPRD Inhil ini menyampaikan, semua sayap partai itu diharapkan tiada hari tanpa pergerakan politik di semua segmen pemilih.

“Semua bergerak secara simultan untuk melakukan penguatan-penguatan kesiapan untuk menyongsong Pemilu 2024,” bebernya.

Dengan begitu, kata Iwan, sejumlah target partai dipastikan bisa tercapai. Perolehan suara di pemilihan legislatif 2019 lalu diharapkan terus meningkat dan kembali merebut kejayaan PKB Inhil pada Pemilu 2014-2019 lalu. Oleh karena  itu, evaluasi secara berkala terus dilakukan untuk mengukur capaian kerja-kerja politik seluruh sayap partai, berikut pengurus partai di semua tingkatan.

Politisi muda ini juga menambahkan, untuk capaian target PKB Pemilu 2024 mendatang, semua kursi di semua daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Inhil, ditargetkan mesti semua terisi.

“Tentu saja kita ingin semakin memperbanyak kursi di DPRD, dan kursi di  Dapil yang kosong kita akan rebut kembali. Tentu ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus partai di semua tingkatan dan sayap partai,” pungkasnya. 

Selain itu, PKB Inhil juga terus menggesa tahapan Verifikasi Partai Politik (Visipol) sebagai syarat keikutsertaan Parpol termasuk PKB dikontestasi Pemilu 2024 mendatang. (mir/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan