Riau

Polsek Bangko Gelar Vaksin Massal dan Penyekatan

AKP Dedi Susanto, SH foto bareng anak sekolah dasar (SD) di Perguruan Wahidin Bagansiapiapi.

ROHIL (MR) - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko hari ini, Jumat (25/02/2022) menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Bangko. Vaksinasi melibatkan personel Polsek Bangko, BKO Polres dan BKO Brimob melakukan penyekatan di sejumlah titik.

Lokasi vaksinasi dan penyekatan yang dilakukan diantaranya, di terminal Sekapur Sirih Bagansiapiapi, Puskesmas Bagansiapiapi, Pos Penyekatan di SDN 012 Labuhan Tangga Kecil,  SDN 021 Bagan Barat, kemudian di depan Kantor Pos Indonesia Bagansiapiapi di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Kota.

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH memimpin secara langsung kegiatan itu, kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk mempercepat vaksinasi tahap satu dan dua maupun booster bagi anak-anak maupun lanjut usia, sekaligus kampanye masker.

Sesuai dengan moto  "Get vaksin menuju covid punah, vaksin its my dream not covid" dapat melindungi orang-orang tersayang dari bahaya COVID-19.

"Dimana aksi kebut terus vaksinasi ini dilaksanakan guna memberikan perlindungan serta penguatan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19," kata AKP Dedi Susanto.

Khusus masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas, Polsek Bangko menyiapkan sarana dan prasarana antar jemput. Sistem door to door tetap dilaksanakan Polsek Bangko dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas.

"Masyarakat lansia maupun penyandang disabilitas akan kita jemput kemudian diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas," terang Kapolsek.

Proses pelaksanaannya dimulai dari pendaftaran, screaning, hingga vaksinasi akan didampingi personel Bhabinkamtibmas hal ini diharapkan dapat membantu pergerakan para lansia dan masyarakat penyandang disabilitas untuk melaksanakan vaksinasi.

"Laksanakan vaksinasi lengkap, vaksin aman, mari kita lindungi orang- orang yang kita sayangi dari bahaya COVID-19 dengan cara vaksinasi lengkap dan patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan