Riau

Gencarkan Vaksinasi Anak, BINDA Riau Vaksin 122 Anak Di SD Muhammadiyah Rumbai

RIAU (MR) - Untuk membantu menurunkan kekhawatiran masyarakat akan penyebaran wabah Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau kembali menggelar vaksinasi yang kali ini ditargetkan untuk anak usia 6-11 tahun. Kali ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun diadakan di Sekolah Dasar Muhammadiyah Rumbai dengan target sebanyak 122 anak, Sabtu (26/02/2022). 
 
“Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau ini merupakan ajakan kerjasama dari Binda Riau kepada orangtua untuk mendukung pemberian vaksin bagi anak. Peran orangtua sangat penting terutama untuk mendampingi anak karena orangtua lebih mengenal dan mengetahui riwayat kesehatan anak” Ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.
 
Sepanjang tahun 2022, Badan Intelijen Negara menargetkan vaksinasi sebanyak 40.000.000 dosis di 34 provinsi. Sementara untuk Provinsi Riau ditargetkan 121.000 dosis vaksin setiap bulannya.
 
“Orangtua tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan khasiat dan manfaatnya,” kata Kepala Binda Riau.
 
Saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19. Selain itu, munculnya varian baru seperti Omicron juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19.(Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan