Riau

Jelang Pelantikan JMSI Rohil, Dr Syafriadi, SH.MH Beri Pembekalan Jurnalistik

Dr H Syafriadi, SH.MH didampingi Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Organisasi JMSI Riau Yanto Budiman, Sekretaris JMSI Riau Rhida M Hastil dan JMSI Rohil foto bersama.

ROHIL (MR) - Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembekalan dan Penyegaran Jurnalistik Insan Pers yang tergabung di JMSI Rokan Hilir, berlangsung di ruang Napangga Hotel Lions, Bagansiapiapi, Minggu (27/02/2022).

Sebagai moderator Jaka Abdilah, S.Ag, sebagai pemateri Dr. H. Syafriadi, SH.MH tentang Hukum Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Kemudian Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Organisasi JMSI Propinsi Riau Yanto Budiman, Sekretaris JMSI Riau Rhida M Hastil, H Yan Faisal merupakan penasehat JMSI Rokan Hilir.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir, Jarmain mengatakan bimtek digelar bertujuan agar rekan-rekan wartawan yang tergabung di JMSI Rokan Hilir mendapatkan wawasan dan ilmu dari seorang Dr Syafriadi, SH.MH yang merupakan seorang pakar jurnalistik, juga seorang dosen di Universitas Islam Riau (UIR).

Di sela-sela bimtek, Jarmain mengatakan seluruh JMSI Rohil agar mengambil moment dan kesempatan ini mengingat yang datang menghadiri acara pelantikan Pengcab JMSI adalah para wartawan senior yang memiliki banyak ilmu jurnalistik. 

Dengan demikian,Jarmain berharap para awak media yang tergabung di JMSI Rokan Hilir kedepan dapat lebih memahami cara menggali informasi, mencari narasumber dan menulis berita yang tidak melanggar kode etik jurnalistik. 

"Saya ingin kawan-kawan yang tergabung di JMSI Rokan Hilir menjadi wartawan yang profesional  serta dapat menjalankan kode etik jurnalistik dan kode prilaku wartawan," katanya.

Ketua Jarmain juga mengatakan pihaknya siap membesarkan Jaringan Media Siber Indonesia Indonesia Rokan Hilir dan membantu kegiatan Pemkab Rokan  Hilir, demi kemajuan dan membangun Rokan Hilir yang lebih maju. 

"Saya bersama rekan-rekan lainnya yang tergabung di JMSI Rohil siap membesarkan organisasi JMSI Rohil demi kemajuan Negeri Seribu Kubah yang kita cintai," pungkasnya. (Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan