Riau

IPRY-KK melaksanakan sosialisasi Perkuliahan Di Kota Pelajar Ke SMA Sederajat Di Kampar

KAMPAR (MR) – Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK)  melaksanakan sosialisasi untuk memberikan informasi perihal proses perkuliahan di kota pelajar Yogyakarta kepada siswa/i di beberapa SMA sederajat Di kabupaten Kampar.

IPRY-KK Goes to school merupakan usaha dari pengurus melalui departemen Kominfo untuk mengajak siswa/i kampar agar melanjutkan studi ke kota jogja demi meningkatkan SDM yang bermutu dan berintegritas bagi kabupaten kampar kedepannya.

Ikhsanul Amal Kadep Kominfo IPRY-KK mengatakan, Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi siswa kelas XII pada masa pandemi Covid-19, agar tidak putus sampai di SMA saja untuk menuntut ilmu.

Sesuai dengan data yang di peroleh IPRY-KK jumlah mahasiswa yang kuliah ke jogja pada 2 tahun kebelakang sangat turun dengan signifikan terjadi disaat pandemi. Bukan hanya  jogja tetapi dikota lainpun pastinya sama.

Beberapa sekolah yang dapat di datangi pengurus IPRY-KK sebut saja SMAN 1 Kampar, SMKN 1 Kuok, SMAN 1 Bangkinang Kota, SMAN 4 Tapung, SMAN 1 Kampar Timur, MAN 4 Kampar, SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota, SMAN 2 Kampar Timur, SMAN 2 XIII Koto Kampar, SMAN 1 Kampar Kiri, dan berakhir hari ini di MAN 3 Kampar.

Sabaril Nopri Sebagai Ketua IPRY-KK mengatakanegiatan ini kami laksanakan guna memperkenalkan kelebihan kuliah di jogja, bagaimana proses perkuliahan sampai apa yang disediakan pemda untuk mahasiswa kampar di yogyakarta,  kami tidak datang dari utusan kampus tetapi semua kampus yang ada di jogja ada anggota IPRY-KK nya.

"kegiatan ini tulus dari hati kami karna kami sadar  kami ini berasal dari kabupten kampar, peningkatan SDM merupakan tujuan kedepannya agar terciptanya kampar yang berkemanjuan," ucap Sabaril Nopri Sebagai Ketua IPRY-KK

Rangkain acara ini di mulai pada hari selasa tanggal 22 Februari dan berakhir hari ini di kecamatan Kampar Kiri tepatnya di SMAN 1 Kampar Kiri.

“adanya asrama dt Tabano di jogja juga bisa membantu untuk mengurangi biaya ketika  adek adek melanjutkan kuliah di jogja, terlebih lagi adanya IPRY-KK sebagai  wadah pemersatu mahasiswa kampar di jogja," kata Sabaril Nopri. (Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan