Riau

Demi Selamatkan Alam, Camat Dumai Barat Programkan Penghijauan

Program penghijauan yang dilakukan Pemko Dumai dengan menggelar tanam pohon di kampus UNRI Purnama beberapa waktu lalu

DUMAI (MR) - Camat Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau, Zulfahren SSos memprogramkan penanaman pohon di sejumlah tempat - tempat fasilitas umum. Seperti sekolah, masjid, surau, puskesmas, pantai serta jalan - jalan dibawah naungannya.

Hal ini perlu mengingat tindakan sejulah oknum yang tak bertanggung jawab dengan sengaja merusak alam sehingga berbagai persoalanpun terjadi, mulai dari karlahut hingga permasalahan banjir yang selalu melanda kota pelabuhan ini. Apalagi sejak adanya peringatan hari lingkungan sedunia tahun lalu, maka pihaknya gencar melakukan penanaman pohon khususnya hutan Mangrove di Bandar Bakau.

Kepada media, Zulfahren mengatakan belum lama ini usai peresmian gedung SMP Negeri 21 Parit Sadak di Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat.

"Pohon yang akan ditanami pun seperti Ketapang dan Tembesi,"ungkapnya lagi.

Menurutnya penanaman pohon ini sifatnya swadaya, berkat kerjasama semua dukungan disamping bantuan dari Dinas Kehutanan.

"Hal ini yakni untuk menyimbangi dari pada alam dan ekosistem dan  untuk menstabilkan seperti pembakaran hutan dan lahan di daerah Kota Dumai ini," tutup pria kelahiran Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis ini.(red/bengkalisone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan