Daerah

DKP Kepri Dorong Perkembangan UPI di Karimun

KARIMUN (MR) - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau (DKP Kepri)  Dr. H. T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Bidang Pengolahan Pemasaran, Kepala Bidang Perikanan Tangkap serta Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Unit Pengolahan Ikan (UPI) baik perorangan/perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Karimun.

Arif Fadillah beserta rombongan berkunjung ke UPI Jono, PT Abe Lapan Lapan, PT Surya Freshindo Intimas dan PT Sarana Maritim Mandiri.

"Kita mendorong mendorong Unit Pengolahan Ikan (UPI) Kabupaten Karimun terus berkembang  menjaga kestabilan harga dan stok ikan di pasaran," jelasnya (22/02/2022) lalu. 

Dikatakannya lagi, untuk komoditas UPI Jono, PT Abe Lapan Lapan dan PT Surya Freshindo Intimas adalah ikan segar dan ikan beku yang terdiri dari Ikan Pelagis, Ikan Demersal dan Cephalopoda yang dipasarkan mencakup pasar domestik Karimun, Batam, Meranti, Jakarta, dan ekspor ke Malaysia.

“Sedangkan PT Sarana Maritim Mandiri bergerak di bidang ekspor Gelembung Ikan Kering seperti ikan Malong, Kurau, Selampai dan Tawar yang dipasarkan ke Hongkong,” ungkapnya. 

Kadis mengatakan dengan adanya beberapa UPI di Karimun ini, dia berharap dapat menjamin ketersediaan pangan khusus sumber protein hewani pada ikan. Serta dapat menjaga kestabilan harga di pasaran dan dapat memenuhi stok ikan bagi masyarakat Kepri. (Rud)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan