Riau

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Resmikan Rumah Mural dan Kantor Penghubung di Rokan Hilir

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong foto bareng di lokasi Gebyar Vaksinasi berhadiah.

ROHIL (MR) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, SIK.MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupatan Rokan Hilir dalam rangka meresmikan Rumah Mural dan Kantor Penghubung Polres Rokan Hilir, Kamis (10/03/2022).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal disambut hangat oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rokan Hilir diantaranta adalah Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hilir Sanimar S.Pd.

Kemudian Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Dandim 0321 Rokan Hilir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum dilakukannya peresmian Rumah Mural di Mapolres Rokan Hilir dan Kantor Penghubung di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

Dalam kesempatan itu, M Iqbal didampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meninjau secara langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi massal yang diikuti para pelajar dari berbagai tingkatan, dan lanjut usia (lansia) di halaman Mapolres Rokan Hilir.

Rumah Mural  yang berada di Mapolres Rokan Hilir tersebut merupakan Kantor Humas Polres Rokan Hilir yang menjadi ruang Media Center dan Studio Podcast serta Balai Wartawan mitra Polres Rokan Hilir.

Sedangkan gedung Kantor Penghubung Polres Rokan Hilir yang lokasinya berada di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko itu gedungnya berhadap hadapan dengan Mapolsek Bangko di Bagansiapiapi Kota merupakan hibah dari Pemkab Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rokan Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh  Agama dan seluruh element masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang telah hadir pada acara peresmian Rumah Mural dan Kantor Penghubung Polres Rokan Hilir.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Rumah Mural yang baru diresmikan tersebut merupakan gagasan dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto yang penuh kreatif dan inovasi.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Rokan Hilir yang penuh kreatif," puji Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut juga mengatakan tugas Polri berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga dia (Polri) berpikir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Untuk itu, Irjen Mohammad Iqbal berpesan agar jajarannya bertindak sebagai polisi yang pengayomi masyarakat dengan penuh ke ikhlasan di dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Lindungi dan ayomi, layani masyarakat dengan sepenuh hati dan ikhlas,” katanya sembari berpesan kepada seluruh jajaranya.

Peresmian Rumah Mural dan Kantor Penghubung di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hillir tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, SIK.MH didampingi Ketua Bhayangkari Polda Riau Nindya M Iqbal. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan