Riau

Kesiapan KPU Kampar Untuk Pemilu 2024 dan Tantangan KPU. ini Kata Maria Aribeni

KAMPAR (MR) - Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni, MSi mengatakan, Kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan 2024. Setidaknya ada tujuh hal penting yang akan dilakukan.
 
"mengikuti simulasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, pemutakhiran data pemilih dengan melaksanakan PDPB dengan sosialisasi si 250 desa dan keluarga, melakukan pengukuran kelembagaan dengan peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) di lingkungan KPU kabupaten Kampar, mempersiapkan sarana dan prasarana, anggaran dan teknologi informasi. Mensosialisasikan hari pemungutan suara kepada parpol peserta pemilu di kabupaten Kampar dan partai baru. Kesiapan KPU tersebut tentu membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah dan pemerintah daerah (pemda)," kata Maria Aribeni 
 
"Tahapan Yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kampar saat ini belum ada karena KPU Kabupaten Kampar masih menunggu PKPU tentang tahapan, jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2024," kata Maria Aribeni Senin 14 Maret 2022.
 
Hal-hal atau persiapan khusus dari KPU Kabupaten Kampar untuk pemilu tahun 2024, mengevaluasi pelaksanaan pemilu 2019, kita menginginkan pemilu 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya, saat ini KPU Kampar membahas bersama tentang draf PKPU 
dalam rapat pimpinan. Antara lain, PKPU Tahapan,
PKPU Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu, PKPU Pembentukan Dapil, PKPU Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih, PKPU Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu, PKPU Norma Standar Pengadaan Logistik Perlengkapan Pemungutan Suara, PKPU Pedoman Pengelolaan Keuangan Pemilu, Dan PKPU Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.
 
Kabupaten Kampar memiliki daerah sulit dan sangat sulit , dimana daerah daerah ini harus dijangkau dengan armada dan transportasi yang memadai, In Sya Allah KPU Kampar sudah beberapa kali bertemu dengan pemerintah daerah (sekda), dan beliau sangat memiliki komitmen yang kuat dan tegas agar pemilu di Kampar berjalan dengan lancar dan sukses, dan KPU akan melaporkan kembali kesiapan untuk menghadapi tantangan dan kendala ini. 
 
"masukan untuk parpol khususnya parpol yang baru di Kab. Kampar untuk menghadapi Pemilu 2024, Masukan untuk parpol yang baru di kabupaten Kampar dalam menghadapi pemilu tahun 2024 yaitu agar parpol yang baru untuk mempersiapkan segala bentuk ADM yang di perlukan dalam persyaratan pendaftaran parpol nantinya. karena KPU akan melakukan Verifikasi Administrator dan Verifikasi Faktual nantinya," Kata Maria Aribeni. (HARISEP ARNO PUTRA).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan