Riau

Babinsa Kelurahan Bukit Timah Serka Fahrizal Purba, Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Pos Pemeriksaan

DUMAI (MR) - Kepedulian terhadap wabah virus Covid-19 terus disuarakan oleh berbagai kalangan.
 
Berbagai cara terus dilakukan agar bisa menekan lajunya pertumbuhan virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Dumai.
 
Selain menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) ada salah satu lagi cara menekan perkembangan Virus Covid-19 tersebut, yaitu dengan mengukur Suhu Tubuh.
 
Yang mana, seperti yang kita ketahui bersama, salah satu gejala yang ditimbulkan oleh virus Covid-19 adalah demam tinggi.
 
Pencegahan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh ini pun dilakukan oleh Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Bukit Timah Serka Fahrizal Purba.
 
Bersama dengan Security dan petugas kesehatan, pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan termogan dilakukan di posko pemeriksaan perbatasan antara Kelurahan Bukit Datuk dengan Kelurahan Bukit Timah.
 
Serka Fahrizal Purba mengatakan, selain aparatur daerah yang harus rutin melaksanakan 3 T (Tracking Pelacakan, Testing Pemeriksaan, Treatmen Perawatan) kesadaran masyarakat juga harus ditumbuhkan dalam mencegah Covid-19 ini.
 
"Perlu kesadaran dan perhatian kita bersama dalam memutus penyebaran virus Covid-19 ini," Ungkapnya
 
Tak lupa Serka Fahrizal Purba mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi gratis untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
 
"Peningkatan herd imunity atau kekebalan tubuh kita terhadap virus Covid-19 harus ditingkatkan, salah satunya yaitu dengan cara mengikuti Vaksinasi, kami harapkan masyarakat bisa ikut peran serta," Kata Serka Fahrizal Purba.
 
 
 
Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan