Riau

Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan IZI Riau Resmikan Sumur Bor dan Tempat Wudhu

KAMPAR (MR) - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan IZI Riau meresmikan sumur Bor dan tempat Wudhu TPQ At - Thaibah Desa Sungai Tonang, Jum'at (17/3/2022).
 
Peresmian sumur dan tempat wudhu tersebut merupakan wujud visi dan misi IZI Provinsi Riau dalam penyaluran zakat dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN di bidang Pendidikan dan dakwah. 
 
Kepala Desa Sungai Tonang Yeni Rahman, S.Sos yang sempat hadir dalam peresmian ini mengatakan, bahwasanya TPQ At-Thaibah ini sebenarnya adalah tanggung jawab Pemerintahan Desa namun dikarenakan situasi covid 19 yang sama-sama kita rasakan ini menyebabkan pembangunan sempat terkendala.
 
"Semua berputar balik 180 derajat dengan harapan kita sebelum nya. Oleh karena itu kami Pemerintahan Desa mewakili pengurus dan masyarakat menyampaikan ribuan terimakasih kepada IZI Riau yang telah memilih TPQ At-Thaibah sebagai tempat penyaluran zakat dari YBM PLN," ujar Kades
 
Dikatakan Yeni, bahwa TPQ At-Thaibah ini di gunakan untuk proses belajar dan mengajar Al-Quran, Halaqah, Seni Tilawah dan Lainnya.
 
Selain itu TPQ ini juga digunakan masyarakat khusus nya kaum Ibu-ibu sebagai tempat Yasinan, Pertemuan dan juga sebagai tempat latihan Rebana PWK Al-Hikmah Desa Sungai Tonang.
 
M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Riau menyampaikan, bahwasanya Kami dari IZI Riau berterimakasih kepada seluruh pengurus dan jajaran yang telah bekerjasama dengan kami dalam mensukseskan penyaluran zakat dari Yayasan Baitul Mal PLN ini.
 
"kami berharap nanti kedepannya TPQ At-Thaibah ini tetap berkelanjutan dan dapat mencetak generasi yang berkualitas nantinya agar apa yang diniatkan donatur dan seluruh pegawai PLN yang sudah berzakat melalui IZI Riau bisa mendapatkan pahala amal jariyah yang selalu mengalir nantinya," sebutnya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Mal ( YBM ) PLN yang diwakili oleh Aprilio Wibowo mengucapkan terimakasih kepada IZI Riau yang telah menyalurkan zakat nya dan juga seluruh pengurus sudah mau bekerjasama mensukseskan nya.
 
" Kami dari YBM PLN berharap program ini tidak habis sampai disini namun ke depan nya kami berharap seluruh program lainnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat desa Sungai Tonang ini," Aprilio
 
Untuk diketahui bersama, bahwa Renovasi TPQ At-Thaibah berupa pembuatan Sumur Bor, Tempat Wudhu', pengecatan seluruh dinding TPQ, dan pembuatan Plang nama TPQ At-Thaibah. Semua itu menggunakan Alokasi Anggaran dari IZI Riau dan pengurus TPQ At-Thaibah untuk memperindah dan memberi kenyamanan kepada seluruh pengguna TPQ.
 
Terpantau selain dihadiri Kepala Desa Sungai Tonang, juga tampak hadir Kepala Dusun I Masriadi, Ketua RW II Bapak H. Yakkub sekaligus Pembina TPQ At-Thaibah, dan seluruh pengurus TPQ dan Ibu-ibu masyarakat RW II Dusun I Desa Sungai Tonang. (Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan