Riau

Polda Belum Temukan Tembakau Gorila Masuk ke Riau

Tembakau Super Cap Gorila alias Ganja Sintetis

PEKANBARU (MR) - Hasil penyelidikan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, belum ditemukan adanya tembakau gorila atau disebut juga dengan Ganja Sintetis, yang masuk ke wilayah Provinsi Riau.

Hal ini langsung disampaikan oleh Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hariono kepada media, Minggu (22/1/2017) sore, melalui telepon selulernya. 

Dijelaskan Hari, tembakau gorila baru pertama kali beredar di Jakarta, yang ditemukan polisi pada seorang pilot pesawat maskapai penerbangan Citylink. Sementara itu, hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, terhadap tembakau gorila tersebut diduga berasal dari luar Negara Indonesia.

Saat ini, pihaknya masih terus berupaya menangani kasus Tembakau Gorila atau Ganja Sintetis yang akan masuknya ke wilayah Riau. "Kita berupaya agar Ganja Sintetis tidak menyebar ke wilayah Provinsi Riau," ucap Hari.

Hariono juga mengimbau agar masyarakat Riau lebih waspada terhadap peredaran tembakau gorila atau Ganja Sintetis yang dianggap membahayakan jiwa seseorang. Dimana Ganja Sintetis ini paru pertama kali masuk ke Indonesia.

"Kita akan berupaya sekuat mungkin untuk menggagalkan peredaran Tembakau Gorila yang masuk ke Riau. Tidak hanya itu saja, peredaran narkoba lainnya tidak luput dari pantauan kita," imbuh Hari.(halloriau)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan