Riau

Wujud Peduli Kemanusiaan, Pegawai Lapas Bangkinang Antusias Donorkan Darah

BANGKINANG (MR) - Pegawai Lapas Bangkinang Antusias Donorkan darah, Mendonorkan darah selain dinilai sebagai kegiatan kemanusiaan, ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. diAula Kantor, Kamis (24/03).
 
Kegiatan Donor darah juga dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan Ber-Akhlak mewujudkan Indonesia Maju,".
 
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Pejabat Struktural, Staf dan Anggota Regu Pengamanan mengikuti tahapan verifikasi sebelum dilakukan pendonoran darah.
 
Tahapan verfikasi meliputi Tahap Registrasi, pengecekan tensi darah, pengecekan HB (Haemoglobin), pengecekan golongan darah dan konseling oleh tim medis dari PMI. Setelah dinyatakan dalam kondisi yang fit, baru pegawai boleh dilakukan pengambilan darah sebanyak 350 cc (1 kantong).
 
Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan, yang mana juga bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 Tahun.
 
“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, yang mana seluruh petugas Lapas Bangkinang kita libatkan untuk melakukan donor darah,” Ucap Sutarno kepada awak media di Aula Kantor, Kamis (24/03).
 
“Donor darah yang telah dilaksanakan ini juga sebagai wujud dari Petugas Pemasyarakatan yang peduli akan hal kemanusiaan, yang mana dapat kita lihat bersama antusias dari Pegawai Lapas Bangkinang dalam melaksanakan kegiatan donor darah,” tambahnya.
 
Kalapas Bangkinang juga memaparkan bahwa masih ada beberapa rangkaian kegiatan lagi untuk memeriahkan perayaan Hari Bhati Pemasyarakatan pada Tahun ini, yakni diantaranya Pekan Olah Raga bagi WBP, lomba film pendek, lomba vlog, lomba inovasi layanan publik, “one day, one prison’s product”, Safari Ramadhan, Webinar TI Pemasyarakatan, Tabur Bunga dimakam pahlawan, bakti sosial, pemasyarakatan bersih-bersih, pelaksanaan vaksin booster, pemasyarakatan peduli UMKM, Tasyakuran menuju HBP dan diakhiri dengan Upacara HBP pada 27 April 2022.**




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan