Riau

Rem Blong, Truk Pengangkut Batu Bara Hantam Rumah Warga

Truk Hino pengangkut batu bara yang menghantam rumah warga akibat rem blong

TELUKKUANTAN (MR) - Nasib naas menimpa pemilik rumah Komarudin (51) warga Desa Kasang Kecamatan Kuantan mudik, Kabupaten Kuantan Singingi. Pasalnya rumahnya ditabrak mobil truk Hino yang membawa batu bara yang bernomor polisi BM 9162 ZU yang dikemudikan oleh Edi Iskandar yang mengalami rem blong .

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH melalui Kasubag Humas Polres AKP G Lumban Toruan, mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB telah terjadi laka tunggal mobil Truk Hino warna orange BM 9162 ZU yang dikemudikan oleh Edi Iskandar di jalan lintas Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan Desa Kasang.

"Sewaktu mobil Truk Hino yang bermuatan batu bara melintasi jalan Desa Kasang dengan kondisi penurunan panjang dan tikungan lalu mobil tersebut mengalami rem blong," ungkap Lumban.

Lebih lanjut Kasubag Humas Polres Kuansing menjelaskan, sopir tidak bisa mengendalikan arah mobil akhirnya menabrak rumah/warung milik saudara Komarudin dan satu unit sepeda motor dengan kondisi hancur beserta barang-barang harian akibat kejadian tersebut. "Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta," terangnya.

Lumban juga menambahkan, sampai berita ini di keluarkan, mobil masih di tempat kejadian perkara dan saat ini menunggu evakuasi. Namun untuk sopir mobil truk Edi Iskandar sudah di amankan di polsek kuantan mudik untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubak Humas mengatakan, dari kecalakaan ini tidak ada korban jiwa yang di timbulkan akibat kecalakaan tersebut.***(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan