Riau

Dihari Ulang Tahun, SMK Negeri 1 Bangkinang Melakukan Expo Pameran Produk Keunggulan

KAMPAR (MR) - Peringatan Ulang Tahun SMK Negeri 1 Bangkinang yang ke-24 tahun SMK Negeri 1 Bangkinang Melakukan Expo Pameran Produk Keunggulan.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Dr. Kamsol menghimbau Dimana SMK Negeri 1 dapat dikenali disemua lapisan masyarakat.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Djunaidi, M.Pd mengatakan, Dalam acara ini ada beberapa kegiatan Dilingkungan sekolah dan Diluar sekolah. Dilingkungan sekolah Lebih kepada kegiatan yg ditaja oleh siswa-siswi kita diantaranya pertandingan bola mini antar SMP/MTS Sederajat.
 
"Dari kegiatan itu kita memperkenalkan kepada pelajar mengenali bagaimana sebenarnya diri atau jati diri SMK itu sendiri," sebut Djunaidi 
 
"Kita undang pelajar SMP/MTS Sederajat itu Sekaligus open house. Kita buka rumah kita agar pelajar SMP/MTS itu mengenali Sekolah kita," kata Djunaidi Sabtu 26 Maret 2022
 
Banyak kegiatan yang kita adakan diantaranya sepak bola mini, kegiatan rohani, cerdas cermat religi, Bola Voli Putra dan putri, lomba line roboting dan travking. Hari ini puncak mengadakan Expo pameran SMK Negeri Bangkinang, Kita menampilkan produk-produk dari setiap jurusan yang ada di Sekolah, sesuai potensi yang ada.
 
"Saya bersyukur, semuanya kompak, dari siswa/i Banyak produk yang kita tampilkan, Bila dibandingkan dengan industri ya kita tidak kalah,"" kata Djunaidi
 
Sekolah juga membuat es batu dalam hitungan 1 jam. Barang-barang seken yang dimanfaatkan untuk kita rekondisi.
 
"Kemudian pembuatan eskrim 15 menit jadi. Hal-hal seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dijual dengan modal sedikit namun dengan hasil yg banyak," kata Djunaidi
 
Ada robot, triner dengan berbagai macam potensi yg dapat kita selesaikan, ada Dibidang jasa servis gratis Honda yang binaan dari Capella Honda.
 
"Saya berharap dengan Ajang-ajang seperti ini kita jadikan promosi di masyarakat, supaya SMK Negeri 1 Bangkinang ini dikenali di masyarakat. 
 
Tentunya kedepan dengan hal ini kita dapat bercermin. Apa-apa yang sudah kita lakukan akan kita evaluasi diri untuk menjadi sekolah yang terbaik di Kampar khususnya dan Riau umumnya.
 
Siswa dapodik 1507 orang dengan memiliki 10 Program Kompetisi diantaranya, Teknik Permesinan (TP), Teknik Kendaraan Otomotif (TKO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Pendingin Tata Udara ( TPTU), Teknik Elektro (TE), Teknik Komputer Jaringan (TMJ), Rekayasa perangkat lunak Multimedia (RPLM), Teknik instalasi tenaga listrik (TITL), Desain permodelan informasi bangunan (DPIB). (HAP)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan