Riau

SMA Muhammadiyah Bangkinang menjalin kerja sama dengan sekolah di Thailand

KAMPAR (MR) - Dalam rangka mewujudkan misi Go Internasional, SMA Muhammadiyah Bangkinang bekerjasama dengan Kalamullah Al-Qur'an and Multilingual School Thailand. 
 
Program ini merupakan program unggulan SMA Muhammadiyah Bangkinang untuk program Pertukaran Pelajar, sekolah saat ini sedang menggiatkan program bahasa Inggris demi terwujudnya sekolah Go Internasional. 
 
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali mengatakan, Sebelum penanda tanganan MoU program bahasa ini sudah kami mulai dengan pembelajaran secara Virtual dengan Sirithamwittaya School Thailand dan Kalamullah and Multilingual School. setelah geiatan virtual Kemudian SMA Muhiba menyampaikan keinginannya kepada sekolah di Thailand untuk bekerja sama dengan program pertukaran pelajar, alhamdulillah Kalamullah and Multilingual School Sepekat untuk membuat MOU dengan kita. 
 
"In Sya Allah dalam waktu dekat ini direktur dari Kalamullah Al-Qur'an and Multilingual School akan berkunjung ke SMA Muhammadiyah Bangkinang setelah hari raya idul fitri untuk kita akan persiapkan untuk menyambut kedatangannya. Dan ditargetkan pada awal tahun ajaran baru kami akan kirimkan siswa kita untuk belajar ke Thailan, untuk itu kami mohon dukungannya dari segala pihak semoga kegiatan ini bisa terwujud segera," kata Ikhsan Sazali 
 
Kepala Pengembangan Bahasa Inggris menyampaikan, tujuan diadakannya kerja sama ini adalah agar siswa memiliki wawasan yang luas dan diharapkan lulusan dari SMA Muhammadiyah Bangkinang tidak hanya mampu bersaing di dalam negeri, tetapi mampu bersaing ke luar negeri.
 
"Dengan adanya program ini, SMA Muhiba akan mempersiapkan lebih matang lagi. Dan untuk siswa yang sudah mampu berbahasa inggris akan dipersiapkan memperlancar bahasa inggrisnya," ujar Pembina bahasa inggris SMA Muhammadiyah, M Yunus. (Reyvaldo Raditya)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan