Riau

Kunjungi Lapas Bangkinang, KADIVPAS Pantau Kesiapan Hadapi Bulan Suci Ramadhan

BANGKINANG (MR) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal berserta rombongan, Selasa 29 Maret 2022.
 
Kunjungan Kadiv PAS kali ini dalam rangka memantau kesiapan Lapas Bangkinang menyambut Bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal hitungan Hari.
 
Setibanya di Lapas Bangkinang, Kadiv PAS menerima laporan dari Petugas Pintu Utama (P2U) terkait jumlah wargabinaan dan kekuatan regu pengamanan, disertai dengan kondisi Lapas yang dalam keadaan aman dan kondusif.
 
Dalam hal monitoring dan evaluasi terhadap persiapan Lapas Bangkinang menghadapi Bulan Ramadhan, Kadiv PAS mengunjungi Dapur Lapas, yang mana sekaligus memberikan penguatan kepada petugas dan WBP Dapur untuk tetap semangat terlebih akan bekerja lebih exstra saat Bulan Ramadhan.
 
"Persiapkan segala sarana dan prasarana yang mendukung, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, jika ada sarpras yang kurang didapur segara usulkan pengadaannya," sebut Hilal.
 
"Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan selalu jaga kondisi tubuh agar dapat maksimal bekerja," tambahnya.
 
Tak lupa Kadiv PAS memeriksa keadaan blok hunian dan Blok Pengendali Narkoba (BPN) Lapas Bangkinang, sekaligus mengingatkan kepada Petugas Lapas Bangkinang untuk selalu melaksanakan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas.
 
"Tingkatkan kewaspadaan dibulan suci Ramadhan, buat penebalan personil pada regu pengamanan dengan membuat penambahan petugas piket malam dan jadwal piket taraweh, upayakan petugas selalu stand by," pungkasnya.
 
Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menyambut dengan hangat kegiatan Monev yang dilaksanakan oleh Kadiv PAS dan jajarannya.
 
"Terimakasih atas kunjungan bapak, tentunya kunjungan bapak ini dapat menjadi cambuk penyemangat bagi kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari," sebut Sutarno. (**)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan