Riau

Semarak HBP Ke-58 Tahun, Warga Binaan Lapas Bangkinang Jalani Vaksinasi Booster

BANGKINANG (MR) – Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau memberikan vaksinasi dosis ke-3 (booster) Covid-19 kepada 70 orang Warga Binaan, Rabu (30/03).
 
Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Kegiatan Vaksinasi Booster dilaksanakan pada Halaman Poliklinik Lapas Bangkinang.
 
Vaksinasi booster yang diberikan kepada 70 orang warga binaan ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap ke kedua.
 
Vaksinasi pada wargabinaan untuk dosis pertama telah mencapai 100 persen, dan dosis kedua sudah mencapai 700 orang WBP, saat ini dilanjutkan untuk dosis ketiga (booster) sebagai penambah imunitas tubuh WBP.
 
Kalapas Kelas IIA Bangkinang menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini selain dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas dari WBP agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.
 
"Dengan adanya vaksinasi booster ini diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan dan sebagai wujud nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIA Bangkinang," jelas Sutarno.
 
"Kami menargetkan setelah pelaksanaan untuk 70 orang WBP ini, akan dilanjutkan kepada WBP yang lain, sampai seluruhnya menerima vaksinasi booster," tambahnya
 
Ditempat yang sama, dokter Lapas Bangkinang, dr. Anggi Bayu Nasution menyampaikan tujuan dilakukan vaksinasi booster ini adalah untuk meningkatkan herd immunity dari warga binaan Lapas Bangkinang.
 
"Dengan meningkatnya herd immunity maka potensi penyebaran Covid-19 akan semakin kecil, karena telah terbentuk kekebalan tubuh terhadap infeksi dari virus Covid-19 pada WBP yang telah menerima booster," pungkasnya.
 
Sebelum diberikan kepada warga binaan, vaksinasi booster terlebih dahulu telah dirampungkan untuk pegawai Lapas Bangkinang. Untuk seterusnya, kegiatan vaksinasi booster ini akan dilanjutkan sampai warga binaan tervaksinasi seluruhnya.(**)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan