Riau

Polres Inhil Ciduk Tersangka Penggelapan Sepeda Motor

TEMBILAHAN (MR) - Petugas Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil membekuk pelaku penggelapan sepeda motor di jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Minggu (22/1/2017) kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB.

Identitas pelaku berinisial N (18) warga Batu Gajah Air Moleh Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Pria ini telah membawa lari sepeda motor merk Honda Beat BM 3800 GN milik warga Tembilahan," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetyo, Senin (23/1/2017).

Diterangkan, korbannya adalah atas nama Sai (40) seorang pedagang asal jalan H Arif Tembilahan. Kendaraannya tersebut dibawa kabur pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016 lalu sekitar jam 18.00 WIB.

Saat itu, tersangka meminjam sepeda motor itu kepada istri korban. Karena tidak merasa curiga, Istri korban kemudian meminjamkannya, karena selain tersangka sudah sering meminjamnya, pria itu juga merupakan anak buah suaminya.

Namun sejak itu, lanjut kasat reskrim, tersangka tidak pernah mengembalikan sepeda motor tersebut dan bahkan handphone miliknya pun tidak aktif lagi hingga akhirnya pelapor mendatangi SPKT Polres Inhil untuk melaporkan tindak pidana penggelapan.

Setelah mendapat laporan, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa tersangka masih sering berkomunikasi dengan pacarnya di Tembilahan.

Setelah dilakukan pendekatan, pacar tersangka mau bekerja sama untuk memancing tersangka datang ke Tembilahan dan tersangka mengatakan akan datang pada hari Minggu kemarin untuk menjemput pacarnya.

"Diwaktu itulah, tersangka beserta barang bukti berhasil kita amankan. Sekarang ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Inhil untuk pengembangan dan proses sidik lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan