Riau

Pagar Nagoghi Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Sungai Tapung Desa Kasikan

KAMPAR (MR) - Menjelang Bulan Ramadan, Masyarakat Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, yang menamakan dirinya dari Komunitas "Pagau Nagoghi" menabur sebanyak 10 ribu bibit ikan di Sungai Tapung, Sabtu, (2/4/2022).
 
Adapun jumlah bibit ikan ditabur dari berbagai Jenis, mulai dari ikan Gurami dan Nila sebanyak 5 ribu ekor, baung dan patin 5 ribu ekor.
 
kegiatan penaburan 10 ribu bibit ikan tersebut merupakan dari hasil partisipasi Pemuda Desa Kasikan khususnya, dari anggota Komunitas Pagau Nagoghi.
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh tokoh pemuda setempat Antoni Febry. Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai upaya untuk melestarikan dan sekaligus untuk meningkatkan populasi ikan air tawar di sungai tersebut.
 
"Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Pagau Nagoghi terhadap lingkungan, kami berprinsip jika tidak bisa melindungi jangan merusak," ungkap mantan Ketua Pemuda Desa Kasikan tersebut.
 
Lebih lanjut Antoni Febry menyebut Pagau Nagoghi akan selalu memperhatikan lingkungan dan selalu berupaya membela kepentingan nelayan dan masyarakat desa Kasikan.
 
Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama memperhatikan dan mengantisipasi perusahaan- perusahaan perkebunan kelapa sawit yang membuang limbah di sungai tersebut.
 
"Kami berharap kedepannya agar masyarakat berama-sama dan mengantisipasi perusahaan-perusahaan, PKS-PKS jika ada pembuangan limbah di sungai ini," Kata Anton Sapaan Akrabnya
 
"Karena di sungai ini sumber kehidupan para nelayan, ada ratusan KK yang bergantung kepada sungai ini," sambung Anton sapaan akrabnya.(Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan