Riau

Tarawih Perdana, Warga Binaan Lapas Bangkinang Penuhi Masjid At-Taubah

BANGKINANG (MR) – Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau gelar tarawih pertama pada Ramadhan 1443 H di Mesjid At-Taubah Lapas Bangkinang, Sabtu (02/04). 
 
Warga binaan Lapas Bangkinang antusias mengikuti shalat tarawih berjemaah pertama pada Bulan Ramadhan tahun 2022. Antusiasme ini terlihat dari padatnya jamaah pada shalat tarwih pertama. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, warga binaan berdatangan melaksanakan ibadah shalat tarawih yang sebelumnya dilaksanakan shalat isya berjamaah dan diisi dengan ceramah oleh ustadz Zukirman dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kampar. 
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Sutarno dan petugas yang tengah melaksanakan piket pengamanan pada Lapas Bangkinang turut hadir dalam pelaksanaan agenda shalat tarawih 
 
Dalam kesempatan yang baik ini, Kalapas mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh warga binaan Muslim di Lapas Bangkinang. 
 
"Selamat melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan 1443 H bagi saudaraku umat muslim, dibulan yang mulia ini marilah kita perbanyak amalan pahala agar dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi kedepannya," sebut Sutarno.
 
Kalapas Bangkinang juga mengajak kepada wargabinaan yang melaksanakan shalat tarawih agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya ibadah shalat tarawih.
 
“Demi khidmatnya kita melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan ini, saya menghimbau kepada saudara-saudara agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Bangkinang,” tambahnya. 
 
“Tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 selama menjalani ibadah tarawih, jangan lupa kenakan selalu masker,” tutupnya.
 
Setelah melaksanakan salat tarawih berjamaah, warga binaan santri melanjutkan kegiatan tadarusan alquran, sedangkan warga binaan lainnya kembali masuk ke dalam kamar hunian masing-masing secara tertib.(**)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan