Ekonomi

Produk Bibit Unggul Buah Timun Suri dengan Kualitas Terbaik

blibli.com

Timun suri merupakan salah satu buah yang biasanya muncul menjelang akan bulan puasa dan banyak digunakan sebagai bahan tambahan untuk pembuatan es. Tekstur daging dari timun ini cenderung lebih lembut dan banyak mengandung air sehingga sangat menyegarkan.

Selain kandungannya yang sangat banyak juga mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran jika banyak sekali orang yang menanam sendiri buah ini mengingat benihnya mudah ditemukan, inilah beragam produk bibit unggul yang dapat dicoba.

1. Bibit Unggul Ketimun Suri Emas Golden Label

Bibit unggulan untuk ketimun ini mempunyai kulit buah berwarna kuning keemasan dan lebih mengkilap dengan bentuk lonjong. Bobot dari buah timun yang satu ini bisa mencapai 1 sampai 2 kg.

Sementara itu untuk buah yang dihasilkan dengan tekstur buah lebih lembut saat dimakan dan sangat cocok digunakan sebagai campuran untuk es buah. Harga per kemasan untuk produk benih ini hanya Rp 8 ribuan saja.

2. Benih Timun Super Aurelia

Di dalam kemasan untuk benih timun ini terdiri atas biji sebagai bibit unggulan. Benih timun bisa hidup di wilayah dataran tinggi ataupun dataran rendah dengan tunas yang muncul dalam, waktu 7 sampai 9 hari.

Namun dalam penanaman bibitnya perlu direndam terlebih dahulu selama 30 menit dengan suhu hangat 40 sampai 50 derajat C. Lalu silahkan langsung disemai pada tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung.

3. Multi Seed Timun Suri Isi 30 Butir

Benih timun yang bisa panen umur 55 hst dengan berat buahnya mencapai 1 sampai 1.5 kg. Sementara itu untuk panjang buah yang dihasilkan sekitar 30 sampai 34 cm.

Diameter buah timun 10 sampai 15 cm dengan tingkat kemanisan 11 hingga 13 brix. Dengan isi benih 30 biji dijual dengan harga kisaran Rp 5 ribuan.

4. Benih Timun Dramga IPB TS1

Benih tanaman untuk timun emas dari IPB TS1 dengan setiap kemasan terdiri atas 50 biji. Warna kulit dari buah timun yang nantinya siap panen adalah kuning keemasan dengan berat mencapai 1 sampai 2 kg.

Jenis benih mempunyai keunggulan pada hasil yang dihadirkan. Penawaran harganya kisaran Rp 12.500 per bungkusnya.

5. Timun Mas Manohara

Selain ada timun suri emas juga ada timun manohara dengan kualitas buah unggulan. Kulit dari timun sangat berbeda dengan kesan warna yang lebih pucat.

Sementara itu untuk bentuknya sendiri lebih bulat. Timun ditawarkan dengan harga kisaran Rp 27 ribuan.

6. MGS Star Farm Timun

Salah satu benih timun yang di dalamnya terdiri atas 15 buah dengan kualitas terbaik namun cita rasanya cukup hambar meskipun memang enak. Buah yang satu ini sangat cocok untuk ditanam dipekarangan rumah dengan lahan yang sempit.

Kamu bisa merasakan timun yang berkualitas dengan buah mirip melon. Harga untuk benih yang satu ini sekitar Rp 19 ribuan.

7. Benih Timun Syakira

Benih lain yang mempunyai kualitas unggulan adalah bibit dari Syakira. Bobot untuk buahnya bisa mencapai 1 sampai 1.5 kg dengan umum panen 55 hst, sementara untuk penawaran harga bibitnya per kemasan Rp 31 ribu.

Demikianlah beberapa daftar dari bibit unggulan untuk buah timun suri dengan berbagai kemasan dan bentuknya. Timun mempunyai varian yang sangat banyak untuk ditanam di pekarangan rumah dengan menghasilkan buah unggulan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan