Riau

Pucuk Adat Ninik Mamak Tambang - Terantang Harapkan PJ. Bupati Dari Anak Kamanakan Kampar

TAMBANG (MR) - Pucuk Adat Ninik Mamak Tambang, Terantang berharap kepada Gubri tidak salah pilih menempatkan PJ Bupati Kampar yang akan dilantik hitungan Minggu lagi. 
 
PJ yang diprediksi akan memimpin Kampar lebih kurang 2 (dua) tahun ke depan diharapkan lahir dari anak Kamanakan Orang Kampar sendiri. Sehingga PJ Bupati Kampar yang akan datang tidak membutuhkan waktu lama untuk berinteraksi dan berkoordinasi dengan seluruh Elemen dan Stakeholder Pembangunan Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.
 
Dengan mengetahui struktur sosial kultural masyarakat, PJ Bupati Kampar diharapkan dapat menyusun program pembangunan peningkatan ekonomi yang mendapatkan dukungan dan partisipasi masyarakat yang tinggi.
 
Pucuk Adat Ninik Mamak Tambang, Terantang, H. Muliyas, S.Ag., MH Datuk Godang, (06-04-22) kepada Wartawan mengatakan, Gubri diharapkan dapat mengangkat PJ Bupati Kampar dari anak Kamanakan orang Kampar sendiri. 
 
"PJ. Bupati Kampar yang lahir dari Rahim Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau akan lebih mudah memahami struktur Kultur Masyarakat Kampar yang merupakan Negeri Religius, Beradat dan Berbudaya," ungkap Datuk Godang.
 
PJ Bupati Kampar ke depan diharapkan mampu menjadi Kepala Daerah yang mampu membangun, dan mengembangkan Potensi Daerah. PJ Bupati ke depan juga diharapkan mampu menjadikan Kampar lebih Baik dan lebih Maju di masa yang akan datang.
 
"Sebagai salah seorang Pucuk Adat Pimpinan Negeri di Wilayah Serambi Mekkah Provinsi Riau, dirinya berharap agar Kampar dapat diPimpin oleh Kepala Daerah yang mengerti dengan Adat Istiadat Kabupaten Kampar. Sehingga dalam membuat suatu kebijakan, kepentingan Masyarakat Adat dapat terakomodir dengan baik. "Tajalin Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoghangan," harap Datuk Godang.
 
"Dengan mengerti dan memahaminya Struktur Sosial Kultural Masyarakat Kampar, maka PJ. Bupati Kampar akan mudah membuat Perencanaan dan melaksanakan seluruh Program Pembangunan dan Program Ekonomi Masyarakat Kampar. Program yang lahir dari Kepentingan Masyarakat akan lebih mudah dilaksanakan, karena Program tersebut mendapatkan Partisipasi yang tinggi dari Masyarakat," kata Datuk Godang. (Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan