Riau

Ciptakan Lembaga Kondusif, Tim Deteksi Dini Sisir Blok Hunian

Tim Deteksi Dini saat melakukan penyisiran di Blok Hunian, Lembaga Pasyarakatan Kelas II B, Pasir Pengaraian.

PASIRPENGARAIAN (MR) - Tim Deteksi Dini Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, melakukan inspeksi ke blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Kamis (14/4/2022).

Langkah itu dilakukan guna memberi rasa aman terhadap warga binaan, khususnya di Bulan Suci Rahmadan. 

Kegiatan itu dipimpin Kepala Sub Seksi Keamanan, Anton Fernando dengan anggota Tim Deteksi Dini sebanyak 5 orang, termasuk  tim Regu Pengamanan.

Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu melalui Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Erpis Candra menjelaskan, deteksi dini sangat perlu diadakan secara mendadak di blok hunian yang bertujuan mencegah terjadinya gangguan khamtib terutama di Bulan Suci Ramadhan.

"Hal ini dilakukan agar tidak ada barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas Pasir Pengaraian, yang mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pembinaan, serta guna memastikan keadaan aman dan kondusif didalam Lapas, "ungkap Erpis.

Erpis menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilakukan dan bersifat mendadak sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Pasir Pengaraian dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. 

"Saat melakukan kegiatan razia, pihak kita selalu mengedepankan pendekatan persuasive dan humanis, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan